Walikota Aditya Ungkap Rencana Bangun Stadion Baru Banjarbaru

  • Bagikan
Walikota Aditya Ungkap Rencana Bangun Stadion Baru Banjarbaru

Liputan 4.com – Banjarbaru.

KEINGINAN warga Kota Banjarbaru untuk memiliki stadion yang baru menggantikan Stadion Mini H Idak, sepertinya bakal terwujud. Ini setelah, Pemkot Banjarbaru mendapat sinyal positif dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

SAAT ini, Stadion Mini Gawi Sabarataan H Idak di Jalan RO Ulin, Kelurahan Loktabat Selatan, Banjarbaru Selatan telah disulap menjadi Pasar Bauntung yang modern. Praktis, aktivitas olahraga warga kota Idaman pun beralih ke GOR Rudy Resnawan, Lapangan Murjani, Lapangan Porgala dan lainnya.

Menangkap kegelisahan warga, Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin bersama Kepala Bappeda Banjarbaru, Kepala BKPAD Banjarmasin, Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah dan Wakil Ketua DPRD, Taufik Rachman menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali di Jakarta, Senin (5/4/2021).

Ovie-sapaan akrab Walikota Banjarbaru mengungkapkan keinginan warga kota agar memiliki kembali stadion baru, menggantikan Stadion Mini H Idak yang kini telah beralih fungsi menjadi Pasar Bauntung Modern.

“Ternyata secara prinsip, Menpora mendukung itu. Makanya, Menpora menjanjikan akan segera bekoordinasi dengan Kementerian BPN/Bappenas dan Kementerian PUPR untuk segera mewujudkan stadion baru di Banjarbaru,” ungkap Walikota HM Aditya Mufti Ariffin kepada awak media di Banjarbaru, Selasa (6/4/2021) tadi.

Ketua DPW PPP Kalsel ini memastikan dalam tempo tak terlampau lama, stadion baru bakal terbangun sehingga bisa menjadi wahana dalam menggembleng dan melahirkan bibit-bibit atlet terbaik bagi Kalimantan Selatan, khususnya Banjarbaru.

“The New Stadium of Banjarbaru ini akan berdiri gagah. Makanya, saya memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Banjarbaru agar diberi kesehatan, dan menjemput ikhtiar demi memberi kinerja terbaik bagi kota ini,” ucap mantan anggota DPR RI asal Fraksi PPP ini(Anggun P).

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Desa Bumi daya Dalam Pengelolaan Bumdes patut di jadikan percontohan

32
0
0

Peresmian Usaha Unit Bumdes Maju Bersama Oleh Camat Palas Program one Village one outlet

16
0
0

Trobosan Baru Budidaya Udang Dengan Air Tawar Di Palas

60
0
0

Kegiatan Soft Opening Wisata Pantai Muara Indah Suak

33
1
0