Wakil Ketua III, DPRD Lamsel Hadir Penyususan RKPD Tahun 2023.

Wakil Ketua Iii, Dprd Lamsel Hadir Penyususan Rkpd Tahun 2023.

Liputan4 com. Kalianda, Lampung Selatan.

Wakil ketua III, DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Waris Basuki, SHb hadiri kegiatan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah ( RKPD ), tahun 2023, Rabu (16,maret 2022).

Acara yang di gelar di kantor BAPPEDA AuLa Rimau, juga hadir, Bupati LamseL, H. Nanang Ermanto di dampingi WakiL Bupati LamseL, Pandu Kesuma Dewangsa, S.IIP, Sekda, Thamrin, S. sos. MM, Sekda provinsi, ir. FahrizaL Darminto. M. A dan jajaran Forkofimda.

Dalam sambutanya Bupati LamseL H. Nanang Ermanto, menjelaskan, musrenbang RKPD merupakan agenda Rutin Tahunan yg di laksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat desa / kelurahan, kecamatan, kabupaten dan provinsi hingga nasional.

“Ini sebagai mewujud keterlibatan administrasi diseluruh pemangku kepentingan, terutama di kabupaten lampung selatan, yg kemudian di susun menjadi dokumen RKPD thn 2023, dimna ini merupakan thn ke dua dari pelaksanaan RPJMD kabupaten Lam – SeL 2021 – 2026,” tutur bupati

Orang nomor satu di Ragom Mufakat juga menjelaskan musrenbang RKPD juga,
sebagai upaya penyerapan aspirasi masyarakat dan masukan bagi perangkat daerah dalam menyusun rencana program kegiatan tahunan.

“Saya sudah perintahkan untuk semua perangkat daerah agar berupaya keras untuk bisa meningkatkan pendapatan asli daerah, secara profesional dan akuntabel. Serta mengoftimal kan sumber sumber dana melalui APBN maupun kerja sama swasta dalam rangka peningkatan investasi daerah.” ucapnya

Sementara itu, Ir. Fahrizal Darminto, M.A sekda provinsi Lampung, yang mewakili sambutan Gubernur Lampung, menghimbau serta memberikan arahan Bahwa situasi pandemi covid 19 yg sudah melanda indonesia selama 2 thn terakhir, dimasing-masing kabupaten harus bergerak cepat dan tanggap mengambil keputusan secara cepat dan tepat. Dan bisa menata alokasi sumber daya.

“kepada pemerintah daerah di Kab. Lamsel agar benar benar menjadi wadah dan menyerap aspirasi potensi yg ada, guna melaksanakan pembangunan daerah yang lebih baik.” kata dia

Sumber:( Humas Sekr. DPRD Ls )