Wabup JR Pantau Evakuasi Sekaligus Temui Keluarga Koban Jatuhnya Heli Pusling Mimika

Wabup Jr Pantau Evakuasi Sekaligus Temui Keluarga Koban Jatuhnya Heli Pusling Mimika
Wabup Jhon Rettob saat Menyapa 2 TIM SAR yang ikut Mengevakuasi Korban Rabu, (8/6/2022).

TIMIKA | Sebagai orang nomor dua (2) di Kabupaten Mimika, Papua,  tentu  memiliki tugas dan tanggungjawab membangun dan memajukan Kabupaten yang di pimpin, tak hanya tugasnya membangun Kabupaten,  Ia juga memilik tugas serta peran langsung yang dapat menyentuh masyarakatnya.

Johannes Rettob S,Sos,.  MM, Birokrat yang humbel dan religius itu Kemarin, (8/6/2022/) terlihat hadir langsung di hanggar Mozes Kilangin untuk menyaksikan proses  evakuasi Korban jatuhnya heli puskesmas Keliling (Puling) yang di  kontrak Pemda Mimika.


Selain melihat proses evakuasi, Wabup Jr juga sembari berdiskusi mendengarkan cerita keluarga korban yang menanti kerabatnya di evakuasi oleh tim SAR gabungan.

Terpantau, Wabup JR menguaatkan para keluarga korban guna memberikan mereka kekuatan dan kesabaran agar tetap teguh dalam menghadapi musibah.

Seperti ungkapan rasa sedih, cemas, marah dan penuh harap dari keluarga kondisi anggota keluarganya yang sementara menunggu di evakuasi oleh TIM SAR.

Wabup mengatakan, dukungan psikologis ini diharapkan bisa mengurangi beban psikologis keluarga korban, agar bisa terus bersabar menghadapi musibah.

“Saya hadir untuk melihat prose Evakuasi sekalihus memberikan dorongan kepada pihak keluarga korban unutk tetap berdoa terbaik akan nasib para keluarganya atas kecelakaan itu seraya mempersiapkan kondisi psikologis keluarga korban untuk menghadapi musibah,” ujar Wabup JR rabu, (8/6).

Wabup menambahkan,Kita  bersyukur insiden jatuhnya heli (Pusling) itu dari pelaporan resmi TIM SAR Gabungan berhasil mengevakuasi ke 10 korban selamat menggunakan tiga heli, satu heli jenis carakas TNI au dan 2 milik PT.freeport (AirFast).

“Kita bersyukur kepada Tuhan walaupun ada insiden,  namun ke 10 korban dapat di evakuasi dengan selamat, hanya saja kita juga masih menunggu evakuasi satu bayi. Semoga bayi tersebut dapat terselamatkan berkat campur tangan Tuhan yang maha kuasa, “ pintah Wabup.