PPDB KOTA MEDAN 2022

Vaksinasi Massal Serentak Lanjutan Kembali Digelar Polres Meranti

Vaksinasi Massal Serentak Lanjutan Kembali Digelar Polres Meranti

LIPUTAN4.COM] MERANTI – Bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan TNI, pada Jumat (25/2/2022) pagi, Polres Kepulauan Meranti kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi massal serentak lanjutan yang dipusatkan di Taman Cikpuan, Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi.

Kegiatan itu diawali dengan zoom meeting serentak seluruh Indonesia bersama Kapolri tentang vaksinasi serentak dan perkembangan Covid-19 varian Omicron.


Diikuti Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH yang didampingi Asisten I Setdakab Kepulauan Meranti Drs Irmansyah, Danramil 02 Tebingtinggi Mayor Inf Suratno, Danpos AL Selatpanjang Letda Jerry Hendra, Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH MH, dan para Kasat Polres Kepulauan Meranti.

Andi Yul mengatakan, vaksin lanjutan ini merupakan rangkaian dari agenda kunjungan Kapolri ke Riau. Tentunya dalam rangka menggesa akselerasi dan pemerataan vaksinasi, dan penanganan Covid-19, termasuk di wilayah Kepulauan Meranti.

“Ada atensi dari Kapolri terhadap akselerasi dan pemerataan vaksinasi di Indonesia, termasuk di Riau secara umumnya. Jadi, kita di Meranti juga hingga saat ini terus menggesa target capaiannya,” ungkap Kapolres usai zoom meeting.

Ia menjelaskan tentang vaksinasi sebagai bagian dari penanganan Covid-19 dan mendorong terbentuknya herd imunnity di tengah-tengah masyarakat.

“Ini adalah upaya kita bersama mendukung pemerintah dalam penanganan virus Corona. Terlebih varian baru Omicron yang menyebar di Indonesia, termasuk di Meranti,” terangnya.

Untuk itu, pihaknya kembali mengimbau sekaligus mengajak masyarakat yang belum vaksin agar segera melakukan vaksinasi di fasilitas kesehatan (faskes) yang ada di wilayah masing-masing.

“Jangan ragu dan jangan takut, vaksin ini sudah dinyatakan aman dan halal oleh pemerintah kita. Sebab, ini bertujuan untuk melindungi kita semua dari Covid-19,” imbaunya.

Lebih lanjut, dia tidak lupa mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Sehingga aktivitas masyarakat kembali berjalan normal seperti biasanya.

“Tetap patuhi prokes saat beraktivitas, disaat kapanpun dan dimanapun. Jangan lupa doakan agar pandemi Corona ini segera menghilang dari Indonesia,” pesan Kapolres.

Untuk diketahui, dalam vaksinasi massal lanjutan di Taman Cikpuan Selatpanjang tersebut, Kapolres bersama Asisten I, Danramil dan Danpos AL ikut membagikan secara langsung paket sembako kepada masyarakat yang telah melakukan vaksinasi.

Sedangkan untuk capaian vaksinasi di Kepulauan Meranti saat ini sebesar 84,34 persen atau 135.274 orang untuk dosis pertama. Dosis kedua sebesar 60,31 persen atau 96.737 orang, dan 3,24 persen atau 5.195 orang untuk dosis ketiga (booster), vaksin anak usia 6 – 11 tahun dosis pertama mencapai 70,30 persen atau 13.866 orang dan 27,54 persen atau 5.440 orang untuk dosis kedua.

Adapun vaksin yang digunakan oleh tim vaksinator Polres Kepulauan Meranti, yakni jenis CoronaVac dan Pfizer. Sebanyak 2.000 dosis disediakan untuk keperluan dosis 1, 2, dan 3 atau booster. (Rls/Adi).

Print Friendly, Pdf & Email