TPA AKABA Terkesan Kurang Di Perhatikan Dan Papan Nama TPA Tidak Ada.

Tpa Akaba Terkesan Kurang Di Perhatikan Dan Papan Nama Tpa Tidak Ada.

Liputan 4.Com – Banjarmasin.

Tempat pembuangan sampah (TPA) yang terletak di jalan antasan kecil barat kelurahan Pasar Lama Kcamatan Banjarmasin Tengan,yang letaknya berada tepat dibawah posisi jembatan antasan yang baru dibangun,terkesan kurang diperhatikan oleh pihak instansi terkait.


Hal ini terbukti dengan menumpuknya limbah sampah rumah tangga disana yang melebihi kapasitas dari tempat penampunggan sampah yang telah disediakan disana hanya satu buah saja,sehingga membuat sampah sampah tersebut sampai meluber keluar dari penampungan.

Akibat dari melubernya sampah disana menimbulkan aroma yang tidak sedap,dan juga kadang kadang ada oknum yg tidak bertanggung jawab melakukan pembakaran atas sampah tersebut,sehingga disamping menimbulkan aroma kurang sedap juga membuat polusi udara.

Ketika Liputan 4.com melakukan sidak kesana dan konfitmasi dengan warga sekitar setempat merasa terganggu dengan aroma tidak sedap dan polusi udara dari pembakaran sampah tadi.

Menurut fahruzi,warga yang bermukim disana merasa sangat terganggu dengan dampak dari aroma tidak sedap tersebut,belum lg apabila ada oknum tidak bertanggung jawab yg melakukan pembakaran sehingga asap dari pembakaran tersebut memenuhi rumah kami dan membuat napas menjadi sesak.”ujarnya.

Lain lagi dengan Fajar yg mengatakan,kadang kadang sampah yg sdh ditempatnya,ada juga oknum nakal yang mengais sampah tersebut setelah itu dibiarkan saja dan tidak dimuat kembali ketempat penampungannya.”ujarnya.

Ketika Liputan 4.com mendatangi Pihak Dari Kantor Kelurahan Pasar Lama Kec.Banjar Tengah Banjarmasin,yang bersangkutan tidak  bisa ditemui,dengan alasan Lurah nya sedang sibuk kata salah satu pegawai kelurahan setempat beberapa hari lalu.

Setelah itu kami pun melanjutkan koordinasi ke kantor Kecamatan Banjar Tengah Banjarmasin,dan Menurut Camat Banjar tengah,itu wewenang dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin.

Dan kami pun dari Liputan 4.com menlanjutkan untuk konfirmasi dengan DLH Kota Banjarmasin,lagi lagi hasilnya juga sama Kadis.DLH Kota Banjarmasin sedang Rapat diluar.

Sampai berita ini diturunkan kami pun dari Liputan 4.com tidak mendapatkan kejelasan dari persoalan TPA tersebut.

Warga setempat meminta dan mengharapkan agar para pihak yang terkait agar bisa untuk dapat memperhatikan permasalahan Sampah tersebut.”tambah Fahruzi.(Gt.Irwan.S).