Tingkatkan Sinergitas, Korem 101/Ant Gelar Silaturahmi Bersama Insan Pers

  • Bagikan
Tingkatkan Sinergitas, Korem 101/Ant Gelar Silaturahmi Bersama Insan Pers

Liputan4.com, Banjarmasin-Dalam rangka meningkatkan sinergitas, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah kembali gelar silaturahmi bersama Insan Pers di Banjarbaru bertempat di Yonif 623 BWU, Rabu (19/05).

Dalam sambutannya Danrem 101/Antasari  Brigjen TNI Firmansyah, bahwa kegiatan ini selain meningkatkan sinergitas dan silaturahmi juga bertujuan untuk saling berbagi saran dan masukan untuk pembangunan kedepan.

Sementara alasan pemilihan tempat Sungai Ulin di markas Yonif Batalyon 623/Bhakti Wira Utama atau BWU, tujuannya mengenalkan salah satu institusi jajaran Korem 101/Ant tersebut.

“Danrem Brigjen TNI Firmansyah mengucapkan terimakasih kepada seluruh Insan Pers yang selama ini telah membantu mempublikasikan kegiatan-kegiatan Korem 101/Antasari . Terutama kegiatan untuk masyarakat maupun daerah,” katanya.

Tambahnya, peran media sangat penting dalam dinamika pembangunan bangsa, khusus dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Saya berpesan kepada seluruh yang hadir ini, apabila ada prajurit jajaran Korem 101/Antasari yang melakukan kesalahan agar melapor ke saya, nanti di tindaklajuti,” tegas Danrem.

Rekan media itu bisa dikatakan rekan kerja dalam membangun kepercayaan masyarakat. Karena mampu memilah milah berita benar benar terjadi bukan berita hoax. Termasuk ikut mengkampanyekan mari bangun Indonesia yang bersatu tanpa Hoax, ” ungkap Brigjen TNI Firmansyah.

Lanjut Danrem, Oleh sebab itu mari kita bersinergi dalam menyajikan berita positif, karena melalui pemberitaan media akan mampu membangkitkan solidaritas, citra dan kecintaan masyarakat kepada Korem 101/Antasari serta mampu membangkitkan semangat persatuan dan kesatuan demi tegak kokohnya NKRI,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Danrem juga menyampaikan terkait masalah kasus Covid-19 di provinsi Kalimantan Selatan yang belum juga hilang, dan

Tingkatkan Sinergitas, Korem 101/Ant Gelar Silaturahmi Bersama Insan Pers
Danrem 101/Ant Brigjen TNI Firmansyah saat memberikan kata sambutan (poto istimewa)

juga diharapkan bisa dibantu insan pers untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar terus disiplin menegakan protokol kesehatan.

“Ini juga demi saudara dan keluarga kita, untuk itu kita juga harus komitmen bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 sesuai tugas dan fungsi kita masing-masing,” katanya.

Halal bi halal ini diisi melalui tantangan menembak dan memancing. Semua undangan yang hadir diajari menembak, setelah diberi penyuluhan singkat tata cara penggunaan senjata laras panjang.

Sebanyak 46 wartawan cetak dan elektronik serta, Online dan para pimpinan Bank melakukan latihan menembak di Lapangan Tembak Yonif 623/BWU. Dengan jarak tembak 50 meter dan disediakan lima peluru.

Usai latihan menembak, Danrem Brigjen TNI Firmansyah menyatakan, menjadi prajurit itu harus bisa menembak. “Ternyata tak semudah dibayangkan menembak seperti film-film action sambil jungkir balik,” terang perwira tinggi TNI AD asli Banua ini.

Danrem Brigjen TNI Firmansyah mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir dan menyampaikan selamat Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin.

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan