Banten  

Tim Respek Peduli Lebak Siap Dampingi Jalaludin Penderita Tumor Ganas.

Tim Respek Peduli Lebak Siap Dampingi Jalaludin Penderita Tumor Ganas.

Liputan4.com Pandeglang Muhammad Jalalludin 6 Thn Putra Ke 3 dari Supri di Kampung Lunas Wangi Rt.04/02 Desa Tapos Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang Banten yang menderita penyakit Tumor Ganas di bagian pipi sebelah kiri yang sudah dideritanya selama hampir 3 bulan

Kondisi kesehatannya semakin mengkhawatirkan dikarenakan tumor nya semakin membesar. Dan sangat mengganggu aktivitasnya sehari hari baik untuk makan maupun minum.


Pihak keluarga sudah bingung, sedih dan tak tahu harus lakukan apa, itu yang tergambar di wajah orangtua Jalal, saat dikunjungi tim Respek Peduli Lebak.

Ibarat rimba belantara bagi mereka, baru sekali berobat diantar tim PKM Cadasari dan pulang dengan kendaraan umum sendiri, mereka tak tahu lagi harus bagaimana, itu salah satu pengalaman yang pernah dialaminya

Tim Respek Peduli Lebak Siap Dampingi Jalaludin Penderita Tumor Ganas.
Photo Tim Respek Peduli Lebak Kepala Desa Dan Upz Propinsi Banten Saat Di Rumah Jalaludin

Supri, Ayah dari Jalaludin mengatakan “Kami tak punya biaya untuk tinggal disana, pertama kali berobat dulu diantar pakai ambulance Puskesmas kemudian di tinggal, selesai berobat pertama pulang naik kendaraan umum, ” katanya

“Kami juga diminta menunggu dua bulan agar untuk lanjut, sedangkan kondisi anak kami sudah seperti ini, makan aja sudah susah,” lanjut Supri, guru ngaji ini dengan wajah sedih.

Kepala Desa Tapos, Dadi Mulyadi menyambut baik kedatangan respek peduli.
“Mau hari ini juga boleh bu, kami sangat ingin anak ini segera diobati tanpa harus ribet dengan prosedur, Jalal semakin sensitif karena banyak yang datang melihatnya namun ia belum bisa lanjut berobat,” kataKades menegaskan.

Sementara Delima Humairo Kusnady dari Tim respek peduli Lebak mengatakan Kami siapkan pendampingan penuh, rumah singgah dan advokasi buat Jalaludin. Target kami, anak ini segera sembuh seperti sediakala. Mohon doa dan dukungannya buat kesembuhan Jalaludin.

Tim Respek Peduli Lebak Siap Dampingi Jalaludin Penderita Tumor Ganas.
Photo Jalaludin Saat Dilakukan Pemeriksaan

Sebetulnya Jalaludin ini sudah mendapat respon dari Bupati Pandeglang juga, namun keluarga kebingungan untuk pengobatan lanjutan di Jakarta harus bagaimana, Kami dari tim respek peduli Lebak menyiapkan rumah singgah untuk jalaludin, ungkap Delima

Setelah diberangkatkan dengan ambulance Puskesmas Cadasari, Jalal sudah mendapat perawatan lebih baik di jakarta, tinggal dan didampingi di rumah singgah Respek Peduli Jakarta, kami akan mendampingi proses pengobatannya hingga tuntas.pungkas Delima.(Hs/Citonk)