Tim Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Optimalisasi Pelayanan dan Fasilitas Kesehatan Bagi PNPP Polri

Tim Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Optimalisasi Pelayanan Dan Fasilitas Kesehatan Bagi Pnpp Polri

Liputan4.com, Banjarmasin – Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melaksanakan kegiatan Optimalisasi pelayanan kesehatan dan fasilitas kesehatan bagi Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP) di Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (14/2/2022) pukul 09.00 Wita.

Kegiatan ini berlangsung di Rupatama Polda Kalsel yang dihadiri oleh Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol M. Arif Sugiarto, S.I.K., M.P.P., M.H., Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Ubaidillah, dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kalsel, serta anggota perwakilan Satker Polda Kalsel.


Sedangkan Peneliti Puslitbang Polri dipimpin oleh Kombes Pol Frans Tjahyono, S.I.K., M.H. selaku Ketua Tim dengan anggota Prof Dr. Obing Katobi (LIPI), Pembina Tk 1 Budi Triyanto, S. Sos, dan Penata 1 Fajar Istiono.

Maksud dan tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pelayanan kesehatan di FKTP Polri bagi pegawai negeri pada Polri (PNPP).

Di tinjau dari fasilitas kesehatan, kualitas pelayanan kesehatan, jaminan kesehatan, serta kendala yang di hadapi dalam memberikan pelayanan kesehatan.

Tim Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Optimalisasi Pelayanan Dan Fasilitas Kesehatan Bagi Pnpp Polri

Kegiatan penelitian ini diharapkan memberikan masukan kepada Pimpinan Polri dalam rangka merumuskan kebijakan sistem pelayanan kesehatan bagi pegawai negeri pada Polri agar menjadi lebih optimal.

Metode penelitian di lakukan melalui Focus Group Discussion dengan pemangku kebijakan. Mulai dari pengemban fungsi kedokteran, pengemban fungsi SDM, Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang dan FGD.

Sistem yang di gunakan adalah pelayanan kesehatan yaitu perwakilan pada masing-masing satuan kerja di tingkat Polda. (Humas Polda Kalsel)

Print Friendly, Pdf & Email