LIPUTAN4.COM
Berita Online Indonesia, Berita Harian, Kabar Terbaru Terkini. Situs Berita Terpercaya dari Politik, Peristiwa, Ekonomi, Bisnis, Kriminal dan Teknologi

Terkait Kampung Todang Ili Gai, Desa Hokor, Begini Tanggapan Bupati Sikka

0 391

MAUMERE, LIPUTAN4.COM– Bupati Sikka, Fransikus Roberto Diogo, akhirnya  memberikan penjelasan terkait Pemberitaan mengenai Kampung Todang Ili Gai, Desa Hokor, Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka.

Bupati Sikka, Fransikus Roberto Diogo, akhirnya  memberi keterangan kepada LIPUTAN4.COM, Minggu(29/6), mengatakan jika mengenai masyarakat yang tinggal dikawasan hutan seperti Todang, Desa Hokor, sudah ditemui dan tahu perkembangannya.

Dikarenakan menempati kawasan hutan, jadi perlu adanya perlakuan-perlakuan khusus sesuai dengan tata cara ketentuan dalam pengelolaan kawasan hutan.

" Bisa juga lewat hutan kemasyarakatan dan sebenarnya ini menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi dan pemerintah Kabupaten akan berkordinasi," tutur Bupati Sikka, Fransikus Roberto Diogo.

Lanjut, Fransiskus Roberto Diogo mengatakan bahwa sebenarnya sudah dilakukan kordinasi sejak dulu ke Pemerintah Provinsi.

" Tinggal kita mencari suatu bentuk, bagaiamana warga yang mendiami kawasan hutan  harus masuk dalam program yaitu program hutan kemasyarakatan," jelasanya.

Bupati Sikka, Roby idong juga mengatakan jika Masyarakat yang tinggal dikawasan hutan juga harus tetap melindungi dan merawat hutan.

"dalam melindungi dan merawat hutan kita juga akan penuhi aspek kesejahteraannya, jadi tidak sembarangan langsung merubahnya, harus mengikuti aturan yang ada," katanya.

Fransiskus Roberto Diogo, juga menyampaikan kalau Dinas kehutanan Provinsi sedang melakukan perubahan-perubahan terkait kawasan hutan.

" Apakah kita bisa masuk ke jarigan-jaringan yang bukan wewenang kita, dan untuk akses air juga sudah diketahui, tetapi kita tetap harus berkordinasi dan mengikuti prosedur yang sudah berlaku," tegas Roby Idong.

Dapatkan pembaruan waktu nyata langsung di perangkat Anda, berlangganan sekarang.

Loading...

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda setuju dengan ini, tetapi Anda dapat menyisih jika mau. Terima Baca selanjutnya