Tenaga Medis Reaktif Berdasarkan Hasil Rapid Test, Puskesmas Guluk-guluk Tutup Selama 14 Hari

Tenaga Medis Reaktif Berdasarkan Hasil Rapid Test, Puskesmas Guluk-Guluk Tutup Selama 14 Hari

SUMENEP, LIPUTAN4 I Puskesmas yang berada di Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur ditutup selama 14 hari. Penutupan ini dilakukan karena ada beberapa tenaga medis dinyatakan reaktif berdasarkan hasil rapid test yang telah dilakukan terhitung sejak hari ini Jumat (19/06) hingga Kamis (02/07 2020).

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Puskesmas Guluk-guluk H. Baharuddin Mutheri, memang betul  Puskesmas ditutup sementara yakni selama 14 hari kedepapan pasca ada beberapa tenaga medis di Puskesmas tersebut dinyatakan reaktif dari hasil rapid test Covid-19. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.


Pihaknya menyaraknan kepada masyarakat selama penutupan sementara Puskesmas Guluk-Guluk untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas terdekat.Jumat (19/06/2020) sore.

"di pintu masuk Puskesmas sudah diberi tulisan “ Mohon maaf, untuk sementara pelayanan Puskesmas Guluk-Guluk di tutup 14 hari kedepan dan dialihkan ke Puskesmas Terdekat,”terangnya

“Seluruh pegawai Puskesmas dilakukan Work From Home atau isolasi mandiri, karena ada beberapa pegawai yang hasil rapid testnya reaktif,” katanya

“Untuk Pelayanan Sementara bisa ke Puskesmas Ganding atau Puskesmas Pragaan Sumenep,” pungkasnya

[zombify_post]