Tak Dapat Bantuan Huntap Inilah Bekas Rumah Nenek Surti’ah Korban Tsunami

Reporter: L4Banten Topik: Banten
  • Bagikan
Tak Dapat Bantuan Huntap Inilah Bekas Rumah Nenek Surti'Ah Korban Tsunami

Liputan4.com, PANDEGLANG – Salah satu korban tsunami di Kecamatan Sumur yang tak dapat bantuan Huntap saat dibagikan oleh pemerintah.  Foto diatas adalah bekas rumah milik nenek Surti’ah warga Desa Sumberjaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, korban bencana tsunami yang tidak mendapat bantuan hunian tetap (Huntap) dari Pemerintah.

Terlihat dalam foto bekas rumah nenek Surti’ah yang sekarang dipenuhi tumbuhan liar dan pohon singkong. Pohon singkong tersebut sengaja ditanam oleh Nenek Surti’ah yang katanya lumayan dari pada jadi lahan kosong,” ungkap Surti’ah kepada media ini.


Ketika ditanya oleh awak media, apakah ibu ingin punya rumah lagi? Waah, bukan mau lagi pak, jawab Surti’ah, Nenek berusia 79 tahun. Selasa 09/11/21.

“Sebenarnya saya sangat mengharapkan sekali bantuan Huntap dari pemerintah, karena saya adalah korban tsunami sama seperti yang lainnya,”Jelas Surti’ah.

Leby lanjut Surti’ah berkisah, Saya heran saja pak, kenapa yang lain pada dapat Hunian tetap ko saya tidak, ada apa ini? Kan saya sama pak warga Sumberjaya warga Indonesia juga,” keluh Surtia’ah.

Dikatakan, sedangkan yang pada ngontrak dan yang rumahnya utuh yang tidak kenapa-kenapa malah dapat bantuan Huntap, ko saya yang jelas rumahnya hancur tidak dapat huntap.

“Saya mohon kepada pemerintah untuk di bangunkan rumah huntap buat saya. Karena saya tidak mampu kalau harus buat rumah sendiri, ” beber Surti’ah dengan bahasa daerah yang di terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Sementara itu,  Juma  menantu dari Nenek Surti’ah membenarkan bahwa mertuanya memang korban tsunami tapi tidak dapat bantuan Huntap.

“Ia benar pak, mertua saya tidak dapat bantuan Huntap padahal ibu adalah korban tsunami,” terang Juma. (Team)

Print Friendly, Pdf & Email
  • Bagikan