PPDB KOTA MEDAN 2022

Sterilisasi Klenteng Jelang Perayaan Imlek di Banjarmasin, Kapolresta : Rasa Aman Menjadi Prioritas Kami

Sterilisasi Klenteng Jelang Perayaan Imlek Di Banjarmasin, Kapolresta : Rasa Aman Menjadi Prioritas Kami

Liputan4.com, Banjarmasin –  Polresta Banjatmasin dibantu Brimobda Polda Kalsel menggelar sterilisasi di sejumlah kelenteng Kota Banjarmasin yang akan digunakan dalam perayaan tahun baru Imlek 2022 dan Cap Go Me 2573 .

“Kami ingin pastikan lokasi Kelenteng benar-benar aman jelang dan saat perayaan Imlek. Untuk itu lakukan sterilisasi,” ucap Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Sabana A. Martosumito, S.I.K., M.H., di Banjarmasin, Senin (31/01/2022).


Ia juga menjelaskan dalam pelaksanaan strelisasi, seluruh bagian dalam dan luar keleteng diperiksa.

“Rasa aman dan nyaman para jamaah untuk beribadah menjadi prioritas kami dan bagian penjabaran Presisi Kapolri, ” jelas Kapolresta Banjarmasin.

Selain itu, pihaknya juga menerjunkan personel pengamanan yang berkerja, berkolaborasi, berkomunikasi, berkoordinasi dan bersinergi dengan pengurus tempat ibadah.

“Mereka tidak hanya ditugaskan untuk berjaga namun juga untuk memberikan pelayanan seperti mengingatkan para jamaah agar selalu disiplin protokol kesehatan, ” terang Kapolresta Banjarmasin.

Lebih lanjut, ujarnya dalam pengamanan ini Polresta Banjarmasin juga akan bersinergi bersama TNI dan Pemko.

“Nanti malam kami akan menggelar Patroli dan kita ingin pastikan perayaan imlek di Banjarmasin aman, ” tutup Kapolresta Banjarmasin. (Humas Polresta Banjarmasin)

Print Friendly, Pdf & Email