Sosialisasi Cara Pemupukan Yang Baik Dan Berimbang Oleh Tim Tehnis Pupuk Super Tani BUDIRMAN,SP

Sosialisasi Cara Pemupukan Yang Baik Dan Berimbang Oleh Tim Tehnis Pupuk Super Tani Budirman,Sp

Liputan4.com Maros,Pupuk dibutuhkan tanaman sebagai nutrisi untuk pertumbuhan,Ada beragam jenis pupuk yang ada untuk tanaman salah satunya pupuk Super Tani.

Melalui Sosialisasi Pupuk Super Tani Oleh Tim Tehnis Pupuk Super Tani Bapak BUDIRMAN,SP Di Desa Wanuawaru Kec Mallawa Kab Maros,Beliau Memberikan penjelasan mengenai Cara Pemupukan yang baik dan seimbang.


Hadir Dalam Kegiatan Ini Di Antaranya Kepala Desa Wanua waru ABD HANNAN, Sekertaris Desa,BPD,Kepala Dusun Se Desa Wanua Waru, Perangkat RT, Gapoktan, Kelompok Tani, Masyarakat desa,BOPT Dan Juga Direksi Super Tani Indonesia.

BUDIRMAN,SP Menjelaskan,”Tehnik pencampuran Pupuk Super Tani Dengan Baik Dan Berimbang,cara pemupukan,waktu pemupukan,pengendalian hama dan penyakit dan insrktisida untuk hama dan fungisida untuk penyakit.

Produk yang memakai pupuk Super Tani mampu menghasilkan buah yang maksimal,karena di dalamnya terdapat unsur kalium yang sangat tinggi sebesar,”ujar BUDIRMAN,SP

Lanjutnya Maanfaat super tani adalah tanaman akar panjang, batang kuat, anakan padi banyak, buah berisi penuh dan berat timbangannya.

kehadiran super tani untuk mensinergikan antara kebijakan Pemerintah dalam hal ini Dinas pertanian serta keseimbangan Pemanfaatan Pupuk Berimbang dan Penekanan Cost Produksi Petani

Lebih lanjut ABD HANNAN Kepala Desa Wanua waru Kec Mallawa menyambut baik dengan adanya Sosialisasi ini yang memberikan kesadaran dari penggunaan pupuk dan pestisida kimia tidak terkendali seperti yang banyak dilakukan oleh para petani selama ini. Di samping itu transfer teknologi menjadi sangat penting agar petani dapat memanfaatkan seoptimal mungkin bahan-bahan yang tersedia di lingkungan sekitar.

Di konfirmasi Wartawan Melalui WhatsApp, Direktur Pupuk Super Tani Indonesia ANDI SUDIRMAN PAGE,SP.d.M.M mengatakan, kehadiran pupuk super tani merupakan solusi terbaik dalam mengatasi kelangkaan pupuk yang saat ini di alami para petani.

“Orientasi Yang Kami Lakukan Tidak Semata Meraup Keuntungan,Tapi Membatu Pemerintah Pusat Dan Daerah Demi Meningkatkan Hasil Pertanian,”jelasnya.

“Kehadiran Super Tani Untuk Mensinergikan Antara Kebijakan Pemerintah Dalam Hal Ini Dinas Pertanian Serta Keseimbangan Pemanfaatan Pupuk Berimbang dan Penekanan Cost Produksi Petani.,” Tutup ANDI SUDIRMAN PAGE,SP.d.M.M

 

 

Print Friendly, Pdf & Email