Sinergitas OPD Pemkab OKU Selatan Percepat Rencana Kerja Penyusunan APBD 2022

  • Bagikan
Sinergitas OPD Pemkab OKU Selatan Percepat Rencana Kerja Penyusunan APBD 2022

MUARADUA, Liputan4.com. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) mulai melakukan pembahasan rencana kerja penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2022. Hal ini dilakukan untuk mempercepat dan penyesuaian terhadap perundang-undangan.

Sekretaris Daerah (Sekda) OKU Selatan, H Romzi, S.E., M.Si., saat memimpin rapat koordinasi Rencana Kerja Penyusunan APBD Pemkab OKU Selatan 2022 di Ruang Rapat Terbatas, Selasa (22/06) mengungkapkan, Pemkab OKU Selatan harus menyesuaikan dengan perundang-undangan sehingga penyusunan rencana ini harus segera dilakukan.

“Sekarang kita kerja lebih cepat, kita harus menyesuaikan. Kita harus optimis terus ke depan untuk yang lebih baik,” ungkapnya.

Menurutnya, jika merujuk pada perundang-undangan, Juni memang sudah masuk dalam proses perencanaan penganggaran ini. Dia juga berharap penyusunan ini dapat tepat waktu.

Lebih lanjut, Sekda juga menginstruksikan agar setiap OPD dalam perencanaan harus betul-betul matang sehingga tidak terjadi masalah di kemudian hari.

Ditambahkan Kepala BPKAD Kabupaten OKU Selatan, M Rahmatullah, S.STP., M.M., bahwa rencana kerja penyusunan APBD ini merujuk pada PP Nomor 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah, Permendagri Nomor 77 Tahun 2020 tentang pedoman teknis Pengelolaan Keuangan Daerah dan Permendagri Nomor 17 Tahun 2021 tentang pedoman penyusunan rencana kerja Pemerintah Daerah tahun 2022.

Menurutnya, rapat koordinasi ini dilakukan untuk menyepakati ataupun sinkronisasi agar kegiatan ini dapat sesuai dengan aturan perundang-undangan. “Ini APBD kita, sehingga kita harus bersatu padu jangan sampai terlambat. Karena ini ada sanksi jika terlambat. Perencanaan dan penganggaran sudah menggunakan SIPD, jadi ini Kemendagri bisa langsung memonitor apakah setiap daerah sudah jalan atau belum,” ungkapnya.

Supaya tidak terlambat, Rahmatullah mengajak setiap OPD untuk melakukan tugas sesuai waktu yang ditetapkan. “Ini memerlukan sinergi,” tandasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
Suka
0
Waww
Waww
0
Haha
Haha
0
Sedih
Sedih
0
Lelah
Lelah
0
Marah
Marah
0
  • Bagikan