Simulasikan Kondisi Saat PSBB Berlangsung, Polres Gowa Gelar Tactical Floor Game

Simulasikan Kondisi Saat Psbb Berlangsung, Polres Gowa Gelar Tactical Floor Game

GOWA,Liputan4.com — Guna mengantisipasi berbagai dampak keamanan kebijakan dari pemerintah terkait PP Nomor 21 tahun 2020 terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Rabu (29/4), jajaran Polres Gowa menggelar Tactical Floor Game (TFG).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola, SIK., MH sekaligus memimpin jalannya TFG berlangsung, Wakapolres Gowa Kompol Muh. Fajri Mustafa, Kabag Ops Kompol H. Tamba Hamid, Para Perwira, personil TNI Kodim 1409 Gowa, dan diikuti oleh personil Polres Gowa yang terlibat disetiap satuan kerja.


Kapolres Gowa mengatakan kegiatan ini merupakan rencana kontijensi yang mungkin bisa saja terjadi kedepan “serta mengetahui cara bertindak kita selama pelaksanaan PSBB berlangsung,” pungkas Boy.

“Kegiatan TFG ini bertujuan untuk mensimulasikan kemungkinan yang akan terjadi ke depannya, sehingga kita siap akan segala kemungkinan yang terjadi ke depannya,” imbunya.

Tak hanya itu, tujuan dari pelaksanaan TFG ini untuk memberikan gambaran kepada setiap pejabat yang akan memimpin para personil dilapangan untuk dapat menguasai SOP saat menghadapi kondisi tertentu saat PSBB berlangsung.

Tampak dalam kegiatan, setiap perangkat yang bertanggung jawab dalam melakukan tindakan sesuai tugas dan tanggung jawabnya mensimulasikan pengamanan seperti kejadian nyata melalui sarana yang telah disiapkan.

“Kegiatan ini menggambarkan koordinasi dan hubungan tata cara kerja internal maupun eksternal,” kata Boy Samola.

“Kerja antar instansi sehingga sinergitas yang kita bangun dapat kita praktekkan pada situasi yang sebenarnya jika terjadi. Semoga dengan kegiatan TFG ini memberikan pemahaman kepada kita, dan selalu siap guna menciptakan Kabupaten Gowa yang aman dan damai,” tutup Kapolres Gowa.
(Hms)

[zombify_post]