Silaturahmi Bersama Anggota BPK, Walikota Banjarmasin Berpesan Prioritaskan Untuk Keselamatan Diri

Silaturahmi Bersama Anggota Bpk, Walikota Banjarmasin Berpesan Prioritaskan Untuk Keselamatan Diri

Silaturahmi Bersama Anggota Bpk, Walikota Banjarmasin Berpesan Prioritaskan Untuk Keselamatan Diri

Liputan 4.com-Banjarmasin.Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar silaturahmi bersama Walikota dan Kapolresta Banjarmasin dengan BPK dan PMK Swakarsa Kota Banjarmasin yang berlangsung di Aula Kayuh Baimbai Balaikota Banjarmasin, Selasa 11/1/2022 tadi.


Kegiatan tersebut dipimpin oleh, Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi Kapolresta Banjarmasin yang diwakili oleh Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Pipit Subiyanto, S.IK, M.H, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, Ir Doyo Pudjadi dan Kasat Pol PP Kota Banjarmasin, Ahmad Muzayin serta para Balakar se-Kota Banjarmasin.

H Ibnu Sina memaparkan tujuan kegiatan tersebut dalam rangka silaturahmi dengan BPK dan PMK se-Kota Banjarmasin beserta seluruh jajaran yang mana pihaknya menyikapi beberapa kejadian saat melaksanakan tugas dari para pemadam kebakaran.

“Mudah-mudahan dengan pertemuan ini kita memperbarui lagi kegiatan bersama untuk wilayah zonasi kemudian terkait dengan perhatian Pemerintah Kota kami sudah umumkan bahwa kita akan segera membentuk yang namanya Dinas damkar khusus,” papar H Ibnu Sina.

Ia menyampaikan dengan anggota kurang lebih 12.000 personel pemadam kebakaran oleh karenanya masing masing BPK dan PMK dapat membina anggota khusus tersebut dari para senior dan juga selama ini sudah berumur lebih dari 30 tahun soal kelayakan armada kemudian sarana prasarana serta kompetensi driver.

“Mereka kita ikutkan untuk ujian sehingga punya pin khusus bahwa dia memang punya kelayakan sertifikasi untuk membawa mobil pemadam kebakaran intinya adalah kita tidak ingin mengulangi masa lalu. Kemudian, mari kita atur baik-baik supaya BPK kita lebih baik lagi dalam membantu masyarakat apa lagi menjaga keselamatan diri dan orng lain itu harus diutamakan,” ucap H Ibnu Sina.

Selain itu, H Ibnu Sina mengingatkan di samping nilai-nilai dan juga tujuan mulia untuk warga yang tertimpa musibah kebakaran tapi keselamatan diri dan orang lain itu juga harus dijaga.

“Kemudian agar informasi satu pintu dari official pemko artinya frekuensi atas nya jadi kalo sudah disampaikan bahwa harus terkendali yang lain sudah tidak usah meluncurkan unitnya kemudian apabila sudah di informasikan sudah asap putih atau pembasahan ini yang berarti sudah cukup aja,” pungkasnya.(Irwan L4).