Semakin Terdepan!, Kali ini BLK Nawaripi Jalin Kerjasama dengan Honda Timika

Semakin Terdepan!, Kali Ini Blk Nawaripi Jalin Kerjasama Dengan Honda Timika
Kepala Kampung Nawaripi

TIMIKA | Balai Latihan Kerja (BLK) Nawaripi menjalin kerjasama dengan Honda Kantor Cabang Timika.

Kepala Bidang Adminitrasi Finance dan Koordinator Kantor Cabang Honda Timika, Shikin Sahidin kepada Website Kampung Nawaripi di kantornya Jumat (01/04/2022)  mengatakan menyambut gembira kerjasama Honda dengan BLK Mawaripi.


” Terima kasih Pak Kepala Kampung Nawaripi dan kepala BLK Nawaripi sudah datang mengantar surat sekaligus menjalin kerjasama Honda dengan BLK Merah Putih. Honda siap membantu BLK Nawaripi untuk mendidik anak-anak asli Kamoro yang saat ini sedang belajar di BLK Nawaripi,” kata Shikin.

Dikatakan Shikin, Honda saat ini  mempunyai  bengkel dan jika siswa BLK Nawaripi ingin belajar silahkan datang belajar di bengkel kami. Kami juga punya tenaga terampil yang bisa mendidik anak-anak bisa pintar dan fasmiliar dengan mesin.

Soal permintaan tenaga untuk melakukan uji kompetensi siswa BLK Nawaripi pada tanggal 8 dia mengatakan pihaknya akan mengirim 2 tenaga penguki satu dari bengkel dan satu dari dieler.

Soal ajakan kerjasama jelas ini program yang bagus dalam mendidik anak-anak putus sekolah agar mereka bisa mengasah kemampuan ketrampilan mereka bidang otomatis. Sebagai dealer Honda tentu senang bisa membantu mentransfer ketrampilan kepada anak-anak asli Kamoro di Nawaripi.

Kedepan jelas Shikin,  selain mengirim penguji pihaknya bersedia sebagai tempat berlatih jika anak-anak bersedia mau belajar di bengkel Honda secara rutin.
Jika Mereka belajar ilmu di BLK dan.prakteknya mereka belajar di bengkel Honda.

Sementara, Kepala Kampung Nawaripi, Norbertus Ditubun berterima kasih kepada  Manajemen Honda Timika yang bersedia menjalin kerjasama dengan BLK Nawaripi dalam mendidik anak-anak asli Kamoro.

Dengan kerjasama dan kesediaan Honda bahwa bengkelnya jadi tempat anak-anak Nawaripi bisa belajar mengasah ketrampilan mereka dibidang mesin otomotif.

” Terima kasih Honda Timika yang bersedia menerima tawaran kerjasama dengan BLK Nawaripi. Dan terima masih juga untuk bersedia mengirim dua stafnya sebagai tim penguji kompetensi anak-anak pada 8 April mendatang,” jelas Norbertus (***)