Sekdakab Gojali Pulungan Hadiri Penutupan MTQ XXI Mandailing Natal

Sekdakab Gojali Pulungan Hadiri Penutupan Mtq Xxi Mandailing Natal

 

Liputan4.com. Sumut.
MADINA-Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Mandailing Natal (Madina) Gozali Pulungan mewakili Bupati HM Jafar Sukhairi Nasution menutup kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XX1 tingkat Kabupaten Madina di Lapangan Kantor Camat Siabu, Kecamatan Siabu, Senin (28/2/2022)


Dimana Penutupan MTQ yang Ke-XX1yang ditandai dengan penurunan bendera Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) itu juga dihadiri Kepala Kantor Kemenag Madina Muhammad Qosbi, Asisten I Alamulhaq Daulay, Asisten II Erman Gaffar, dan Asisten III Sahnan Batubara.

Juga Bupati Madina dalam sambutan yang dibacakan Sekdakab Madina Gozali Pulungan mengatakan pelaksanaan MTQ ke-XXI merupakan wadah memajukan pengembangan budaya Islam, tilawah, hafalan, dan pendalaman nilai Alquran.

” Upaya yang dilakukan tidak boleh berhenti sampai disini. Kegiatan syariah Islam ini akan menjadi percuma apabila tidak meninggalkan pengaruh baik kepada masyarakat,” kata Gozali.

Untuk itu,Gojali menambahkan diperlukan perhatian, keterlibatan, dan tanggung jawab seluruh komponen umat dan jajaran pemerintahan agar kegiatan MTQ Ke-XXI memberi pengaruh positif dalam kehidupan masyarakat.

“Selain ,Gozali mengucapkan selamat kepada seluruh peserta, terutama dari Kecamatan Siabu.

“ Ia mengingatkan kepada yang juara maupun yang belum mendapat juara harus tetap semangat untuk meraih yang diinginkan. Jika belum jadi juara jangan sampai niat ikhlas kita hilang untuk meningkatkan syiar Alquran,” ucapnya.

“Gozali juga berharap yang meraih juara prestasi tersebut dapat meningkatkan kejenjang seterusnya.

” Bagi anggota kafilah yang belum berhasil menunjukkan prestasinya dalam event ini, jangan putus asa. Terus berlatih dan semoga memacu diri untuk berprestasi pada kesempatan yang akan datang,”

Gojali juga ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Madina, yang tulus, juga seluruh panitia dan jajaran dewan hakim yang telah bekerja maksimal dan memberikan penilaian yang objektif selama berjalannya MTQ tahun ini tutupnya. (zakaria)

Print Friendly, Pdf & Email