DIRGAHAYU BHAYANGKARA KET-76

Sedang Atur Lalin, Kanit Lantas Polsek Cilincing Spontan Bantu Membawa Pelajar Pengendara Motor yang Terjatuh ke Rumah Sakit

Sedang Atur Lalin, Kanit Lantas Polsek Cilincing Spontan Bantu Membawa Pelajar Pengendara Motor Yang Terjatuh Ke Rumah Sakit

LIPUTAN4.COM,JAKARTA-Kanit Lantas Polsek Cilincing Jakarta Utara AKP M Rofik yang sedang melakukan kegiatan rutin mengatur lalu lintas di Jalan Akses Marunda Senin (31/1), dikejutkan dengan seorang pengendara motor yang terjatuh tak jauh dari lokasinya bertugas.

Ternyata pengendara motor tersebut adalah M (17) dan B (18), dua orang siswi pelajar SMKN yang sedang berboncengan tergelincir dan terjatuh akibat jalanan yang licin oleh ceceran pasir


Dengan sigap, AKP M Rofik segera membantu para pelajar yang terjatuh dari kendaraannya, dan segera mengantar ke RSUD Cilincing untuk mendapatkan perawatan medis dengan menggunakan kendaraan dinas pribadinya.

Sampai di RS, Rofik meminta para pelajar itu untuk menghubungi orang tuanya.

Setelah mendapat penanganan medis, para pelajar itu pun diantarkannya ke rumahnya masing – masing, karena pelajar itu terlihat masih belum bisa mengendarai sepeda motornya.

Kanit Lantas Polsek Cilincing Polres Metro Jakarta Utara AKP M Rofik mengatakan, Apa yang telah dilakukannya tersebut merupakan wujud polisi sebagai penolong masyarakat.

“Itu menindak lanjuti perintah pimpinan, bahwa anggota di lapangan harus peka dan mempunyai rasa empati terhadap masyarakat,”ucapnya.

Untuk akses jalan raya yang kerap dijumpai adanya ceceran pasir, Rofik berharap kepada pihak kecamatan Cilincing agar segera dibenahi, sehingga tidak mengakibatkan pengendara terjatuh lagi akibat jalan menjadi licin.

Iapun menghimbau kepada setiap pengendara yan melintas di Jalan Akses Marunda Cilincing untuk berhati – hati dan waspada, karena jalanan tersebut sangat licin akibat banyaknya ceceran pasir.

“Sudah banyak jatuh korban, moga ini menjadi perhatian kita semua untuk waspada dalam berkendara,”tandasnya.

Sementara itu Setiba di rumahnya, para pelajar yang telah diantar oleh Kanit Lantas Polsek Cilincing juga mengucapkan terimakasih kepada M Rofik.

” Terimakasih pak polisi telah membantu dan juga mengantarkan kami sampai kerumah,” ucap mereka.

Print Friendly, Pdf & Email