Secara Simbolis, Bupati Bandung Bagikan Sertifikat Tanah Untuk Warga Kecamatan Cikancung

IMG 20201119 104946 scaled

LIPUTAN4.COM, BANDUNG || Pembagian sertifikat tanah secara simbolis untuk para penerima manfaat program PTSL di wilayah Kecamatan Cikancung oleh Bupati Bandung H.Dadang M. Naser, bertempat di GOR Oniba Center, Desa Cikuya, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Kamis (19/11/2020).

Kegiatan pembagian sertifikat ini, selain dihadiri langsung Bupati Bandung, juga hadir Kepala BPN Kabupaten Bandung, Kepala Dinas DPMPD, Camat Cikancung, Camat Cicalengka, dan sejumlah Kepala Desa.

Sebanyak 105 orang para penerima manfaat PTSL dari dua Desa ( Hegarmanah dan Mekarlaksana) secara simbolis menerima sertifikat, yang langsung diberikan oleh pihak BPN. Diantaranya sepuluh orang langsung diserahkan oleh Bupati Bandung Dadang M. Naser.

IMG 20201119 103201

Program PTSL tahun 2020 yang telah selesai untuk Kabupaten Bandung sebanyak 22.100 bidang mencakup 11 Desa yang tersebar di tiga Kecamatan. Desa-desa yang mendapatkan  program PTSL, diantaranya : Desa Sukarame, Desa Mandala haji, Desa Tanjungwangi, Desa Pangauban, Desa Cikitu, Desa Cikawao, Desa Mekarsari, Desa Nagrak, Desa Girimulya, Desa Mekar laksana, dan Desa Hegarmanah.

Kepala Dinas BPN Kabupaten Bandung, Hadiat Sondara Danasaputra, menyatakan, kegiatan ini dalam rangkaian program Bapak Presiden RI untuk program 1 juta sertifikat, dimana Kabupaten Bandung mempunyai target 45 ribu, tetapi karena terkendala tekhnis hanya tercapai 22.100 bidang saja.

IMG 20201119 103102

” Untuk di Kabupaten Bandung, mencakup 11 Desa di tiga Kecamatan, ” jelasnya.

Hadiat Sondara menambahkan, di wilayah Kecamatan Cikancung meliputi dua Desa yaitu Desa Hegarmanah dan Desa Mekar laksana. Sebanyak kurang lebih 1900 sertifikat dibagikan untuk para penerima manfaat di dua Desa tersebut.

Kami berharap, masyarakat penerima manfaat bisa menjaga sertifikat, jangan sampai hilang, gunakan dengan hati-hati dan bijaksana sertifikat tersebut, ” ucapnya.

Kami ucapkan Terima kasih kepada Bapak Bupati dan jajarannya, yang telah support kepada kami. Saat ini kami sudah mempunyai gedung yang representatif, ini bentuk dukungan Pemda Kabupaten Bandung kepada kami, ” tukas Hadiat Sondara.

Dalam sambutannya, Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, menyampaikan, atas nama masyarakat Kabupaten Bandung menyampaikan terima kasih terhadap dedikasi dan pengabdiannya, sehingga masyarakat bisa mendapatkan sertifikat tanah, sertifikasi ini dapat menjadi kekuatan hukum dan digunakan untuk kepentingan yang lainnya.

” Hendaknya penggunaan sertifikat dapat digunakan hanya untuk kepentingan yang sifatnya meningkatkan ekonomi, bukan untuk keperluan konsumtif “.

Masyarakat penerima manfaat dapat menjaga dan memelihara sertifikatnya. Saya berharap, mudah-mudahan sertifikat tanah tersebut bisa bermanfaat untuk masyarakat, ” pungkas Dadang Naser.

Penulis : kuswandi

Print Friendly, PDF & Email
KONTEN SPONSOR

Leave a Reply