Satpolair Sergai Patroli di Perairan Tanjung Beringin Guna Pencegahan Virus Covid-19

Reporter: Sarianto Damanik Kategori: Sumatera Utara
  • Bagikan
Satpolair Sergai Patroli di Perairan Tanjung Beringin Guna Pencegahan Virus Covid-19

LIPUTAN4.COM, SERGAI – Dalam rangka mengantisipasi dan menjaga situasi dan kondisi perairan di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), Sat Polair Polres Serdang Bedagai melaksanakan patroli di Perairan Tanjung Beringin.Patroli perairan itu dilaksanakan pada hari Kamis (08/07/2021) sekira pukul 14.00 Wib s/d selesai.

Dalam pelaksanaan tugas personil Sat Polair menggunakan Kapal Patroli KP. II-1022.

Sebelum pelaksanaan tugas,Kasat Pol Air Sergai,AKP C.T Situmorang terlebih dahulu memberikan APP kepada personil agar menghimbau Masyarakat dilakukan dengan cara Humanis.

Pantauan Wartawan dilokasi terlihat personil Satpolair Sergai terus memberikan sosialisasi serta himbauan kepada masyarakat untuk bersama sama mendukung Pemerintah melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona dan dalam rangka penanganan secara baik,cepat dan tepat agar penyebaran tidak meluas dan berkembang menjadi gangguan kamtibmas.

Personil Satpolair Sergai juga melakukan sosialisasi atau pemberitahuan kepada Masyarakat yang masih berkumpul untuk menjaga jarak dan dihimbau jika tidak dalam keadaan yang penting dan mendesak untuk pulang dan tetap dirumah masing masing.

Untuk Pengusaha Kapal Nelayan,Personil Satpolair Sergai menghimbau agar menyediakan cuci tangan didepan Tangkahan guna menimalisir penyebaran Virus Covid-19.

Kapolres Serdang Bedagai,AKBP Robin Simatupang SH MHum melalui Kasat Pol Air Sergai kepada Wartawan menjelaskan, untuk giat yang dilaksanakan petugas kepada masyarakat yakni, imbauan agar Memakai Masker yang benar, Menjaga Jarak 1,5 meter dari orang lain, Rajin mencuci tangan menggunakan Sabun dengan Air bersih yang mengalir, Hindari Kerumunan, dan Menerapkan Pola makanan sehat dan istirahat yang teratur.

Selama giat Patroli yang dilaksanakan Personil Sat Polair Sergai,Masyarakat memahami tugas-tugas pokok Polri terkait dalam membantu Pemerintah untuk mensosialisasikan pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Sergai.Sosialisasi pencegahan Virus Covid-19 berjalan dengan baik dan tanpa ada penolakan dari Masyarakat. (Dmk)

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan