"MARI SIAPKAN JIWA RAGA UNTUK MENJEMPUT KEAGUNGAN LAILATUL QADAR DAN KITA SEMUA MENJADI PILIHANNYA UNTUK MENDAPATI RAHMAT DAN MAGFIRAH-NYA DAN KEMBALI MENJADI HAMBA YANG DIKASIHI. MARHABAN YA RAMADHAN.""JIKA HATI SEPUTIH AWAN, JANGAN BIARKAN IA MENDUNG. JIKA HATI SEINDAH BULAN, HIASI DENGAN SENYUMAN. MARHABAN YA RAMADHAN. MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN. SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA."

Satpolair Polres Kobar Ajak Masyarakat Prioritaskan Keselamatan di Air

  • Bagikan
Satpolair Polres Kobar Ajak Masyarakat Prioritaskan Keselamatan di Air

Liputan4.com.Kalteng- Masyarakat yang tinggal di pinggiran sungai atau pantai sudah terbiasa hidup di air. Namun terkait keamanan dan ketertiban di perairan, tidak semua warga tersebut bisa mengatasinya.

Untuk itu, perlu kerjasama semua pihak, baik warga dan juga aparat keamanan, khususnya Satpolair.

Seperti yang dilakukan Satpolair Polres Kotawaringin Barat (Kobar) jajaran Polda Kalteng melakukan patroli rutin secara berkala.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi sesuatu yang tidak diinginkan. Oleh sebab itu, patroli perairan hingga kawasan pelabuhan penyeberangan menjadi tugas rutin. Termasuk mengecek kelayakan kapal penyeberangan.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Kasatpolair Iptu Kusean Afandi mengimbau masyarakat, agar selalu mengutamakan keselamatan saat menyeberang sungai.

Terutama mereka yang naik kapal penyeberangan, maupun kapal yang mengangkut barang agar tidak memuat barang melebihi kepasitas kapal.

“Kami melakukan patroli rutin secara berkala, untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat, khususnya di daerah perairan Sungai Arut. Kami juga melakukan pengecekan terhadap perlengkapan dan kelayakan kapal penyeberangan,” kata Kusean kepada awak media, Minggu (8/11/2020) sore.

Dijelaskannya, kelengkapan keselamatan tentu juga harus diperhatikan. Mulai dari pelampung, maupun kelengkapan yang lain juga harus diperhatikan saat menggunakan kepal penyeberangan maupun kapal tradisional.

“Kami juga mengimbau agar kapal penyeberangan maupun kapal barang untuk selalu mengutamakan keselamatan, sehingga tidak membawa barang maupun penumpang yang melebihi kapasitas kapal itu sendiri,” pintanya.
(@nt)

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Kel. Hj.Rampeani Rachman Gelar Bukber Dan Malam Pisah Bersama Kepala UPBU Timika Syamsuddin Soleman

26
0
0

Desa Bumi daya Dalam Pengelolaan Bumdes patut di jadikan percontohan

45
0
0

Peresmian Usaha Unit Bumdes Maju Bersama Oleh Camat Palas Program one Village one outlet

22
0
0

Trobosan Baru Budidaya Udang Dengan Air Tawar Di Palas

71
0
0