PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

Sat Lantas Polres Sergai, Himbau Dikmas Dan Sosialisasi Dalam Rangka Ops Yustisi Kepada Masyarakat

Pewarta: Sarianto Damanik Topik: Sumatera Utara
  • Bagikan
Sat Lantas Polres Sergai, Himbau Dikmas Dan Sosialisasi Dalam Rangka Ops Yustisi Kepada Masyarakat

Liputan4.com, Sergai – Polres Sergai, Polda Sumut melalui Sat Lantas yang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Agung Basuni SH. SIK, melakukan Himbauan Dikmas dan Sosialisasi dalam Rangka Ops Yustisi Tentang Peningkatan Disiplin dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam Pencegahaan Virus Corona Covid 19 Kepada masyarakat, rabu (14/07/2021) di jalan lintas sumatera, simpang blidaan Desa Firdaus Kec Sei Rampah Kab Sergai (Sumut).

Kegiatan Unit Dikyasa Sat lantas polres serdang bedagai ini, merupakan bagian dari Pelayanan Polri yang mengacu pada, Dasar, STR Kapolri Nomor: STR /80/II/PAM.3/2020 Tentang langkah langkah mengantisipasi dan pencegahan terhadap Virus Covid 19.

Kapolres Sergai Polda Sumut AKBP Robin Simatupang melalui Kasat Lantas AKP Agung Basuni SH. SIK Kepada awak media menjelaskan, Giat Publik Address Serta mengedukasi Kepada pengendara dan Masyarakat sekitar yang melintas di Jalinsum Simpang Belidaan Tentang Protokol Kesehatan dan Tertib Berlalu Lintas. Kemudian giat ini juga membagikan masker Kepengendara dan Masyarakat sekitar yang tidak pakai masker serta menempelkan stiker yang bertuliskan Ayo Pakai Masker di Kendaraan.

“Giat Publik address ini Memberikan Himbauan Kepada Pengendara serta Masyarakat Sekitar yang beraktivitas di jalinsum Simpang Belidaan Tentang Tertib Berlalu Lintas dengan mengunakan Pengeras Suara (Microphone) dan Prokes Covid 19 serta Pendisiplinan Protokol Kesehatan kepada Pengendara yang melintas guna Pencegahaan virus Corona, dan menyampaikan tentang protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M,
Wajib Memakai Masker, Menjaga Jarak, Jauhi Keramaian, Sering mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, membatasi mobilitas, serta
mengajak masyarakat dan pengendara untuk mematuhi Peraturan Tertib Berlalu Lintas, Mengutamakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan serta ikut menjadi Pelopor Anti Covid 19” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, “Giat ini juga memberikan masker sebanyak 20 buah Kepada Pengendara dan Masyarakat yang tidak mengunakan Masker. Sedangkan kepada penguna sepeda Motor, wajib mengunakan Helm SNI, yang mengunakan Penutup Kaca guna pencegahan Covid 19 yang sudah menjadi Pandemi ini ” tambahnya lagi.

“Sasaran pada Giat ini yaitu,Para Pengendara, Pengemudi yang melintas di Jalinsum Simpang Belidaan Desa Firdaus dan masyarakat sekitar yang tidak mengunakan masker dan Para Pengendara dan Masyarakat sekitar yang sedang Melaksanakan Aktivitas Pada Pagi Hari” paparnya.

Polres Sergai juga menghimbau kepada masyarakat agar melakukan Langkah Langkah yakni, melakukan pembersihan diri, cuci tangan, gunakan sabun / antiseptik semprotkan desinfektan ke ruangan dan barang barang yang sering disentuh serta di pegang antara lain, gagang pintu, gagang kursi, dan benda lain yang rentan di pegang oleh tangan kita / orang lain.

“Bagi para orang tua beserta anak sekolah agar Mengamankan diri dirumah dengan berdiam diri utk tidak keluar rumah supaya tidak rentan tersentuh oleh virus corona. Apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek kepuskesmas / rumah sakit terdekat ” Imbau Kapolres melalui Kasat Lantas. (Dmk)

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan