Sahroni Dukung Jaksa Ajukan Banding Vonis Herry Wirawan

Sahroni Dukung Jaksa Ajukan Banding Vonis Herry Wirawan

JAKARTA, Liputan4.com | Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni menyorot vonis seumur hidup terhadap pemerkosa 13 santriwati, Herry Wirawan. Sahroni mendukung apabila Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat (Jabar) mengajukan banding terkait vonis Herry Wirawan tersebut.

“Update terakhir kan pak kajati bilang akan pikir-pikir terkait mau banding atau tidak. Saya sebagai wakil ketua Komisi III sangat mendukung jika Kejati Jabar mau banding, terutama untuk hukuman kebiri kimianya. Kita tentu harus perjuangkan hukuman maksimal bagi para pelaku biadab predator seksual seperti Herry Wirawan ini,” kata Sahroni, Selasa (15/2/2022).


kepada Herry Wirawan, lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU). Dalam persidangan di Pengadilan Negeri Bandung, JPU menuntut Herry Wirawan dengan hukuman mati.

Sahroni menyatakan, vonis yang dijatuhkan kepada Herry kurang memenuhi rasa keadilan. Hal ini mengingat perbuatan tidak terpuji yang dilakukan pelaku terhadap para korban.

At least ada hukuman kebiri dan angka denda pidana maupun restitusi yang lebih besar bagi para korban. Putusan ini menurut saya sudah mencederai perasaan para korban maupun keluarganya, karena kurang sesuai dan jauh dari apa yang sudah pelaku perbuat,” tegas Sahroni.

(Yhn/Frd)

Print Friendly, Pdf & Email