Banten  

Rumah Hancur Akibat Gempa,1 Keluarga di Pandeglang Terpaksa Tinggal di Posko

Rumah Hancur Akibat Gempa,1 Keluarga Di Pandeglang Terpaksa Tinggal Di Posko

Liputan4.Com PANDEGLANG- Munjin 48 tahun Warga kampung Ci Pining Desa Tunggaljaya Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, terpaksa harus tinggal di sebuah Posko siaga bencana, hal ni di sebabkan tempat tinggal saudara Munjin sudah tidak bisa di huni lagi akibat gempa yang terjadi pada Jum’at 14 Januari 2022 kemarin”.

Rumah Munjin mengalami kerusakan yang lumayan parah, sehingga kalau di huni bisa membahayakan bagi keselamatan ia dan kelurganya. Dengan terpaksa Munjin beserta istri dan ke empat anaknya harus tinggal dan tidur di Posko siaga bencana yang di bangun oleh warga setempat yang tidak jauh dari rumahnya.


Andi Suandi Sekretaris Desa (Sekdes) Tunggaljaya Kecamatan Sumur membenarkan bahwa adanya satu keluarga Warga Cipining yang tinggal di Posko lantaran rumahnya rusak akibat gempa bumi kemarin.

Iya, betul itu warga saya atas nama Munjin yang tinggal di Posko siaga bencana karena memang rumah saudara Munjin rusak parah akibat gempa, dan samapi saat ini rumahnya tidak bisa di huni. Jelas Andi.

Kalau di bilang rusak berat memang itu terbilang rusak berat dan tidak ada lagi penyangga rumah yang terlihat kokoh. Kalau di huni ini sangat membahayakan bagi keselamatan saudara Munjin, Ungkap Andi kepada Liputan4.

Dikatakan Andi, dengan tidak adanya perhatian dari pihak-pihak terkait saya sangat kecewa. Kami tidak mendapat perhatian dari para abdi Negara yang telah kami percayakan untuk bisa melindungi dan mengayomi rakyatnya yang saat ini sangat membutuhkan kepedulian, Kata Andi.” Selasa 18/01/22.

“Selaku Warga Negara Indonesia intinya kami kecewa dengan prilaku mereka yang kurang perhatian terhadap warga kami khusus nya warga Desa Tunggaljaya Kecamatan Sumur.”

Saya Andi Suandi selaku Sekdes Tunggaljaya berharap dan memohon Kepada Pihak-pihak terkait agar segera memperhatikan dan memperbaiki tempat Hunian Warga Saya yang terdampak langsung korban bencana gempa bumi (Enton Ms)

Print Friendly, Pdf & Email