PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

Puluhan Difabel, Tampak Senang Dan Terharu, Saat Mendapatkan Bantuan, Paket Sembako, Dari Sat Lantas Polres Pekalongan

Pewarta: Nandika Saputra Topik: Informasi Polisi, Jawa Tengah
  • Bagikan
Puluhan Difabel, Tampak Senang Dan Terharu, Saat Mendapatkan Bantuan, Paket Sembako, Dari Sat Lantas Polres Pekalongan

Liputan4.com, Pekalongan – Satlantas Polres Pekalongan terus melaksanakan kegiatan kemanusiaan terhadap masyarakat terdampak pandemi Covid-19, tak terkecuali terhadap para penyandang disabilitas.

Pemberian bantuan tersebut membuat senang para penyandang disabilitas. Mereka merasa mendapatkan perhatian dari pemerintah khususnya dari pihak Kepolisian di tengah pandemi Corona yang belum berakhir.

“Kalangan disabilitas juga perlu diperhatikan selama masa pandemi Covid-19, sehingga disalurkan bantuan puluhan paket sembako kepada penyandang disabilitas. Adapun penyerahan bantuan tersebut langsung dibagikan ke rumah masing-masing penerima. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dan penularan Covid-19 dengan memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” terang Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas AKP Harman Rumenegge Sitorus, S.I.K., M.M., Sabtu (14/8/2021)

AKP Harman berharap bantuan paket sembako ini dapat meringankan beban mereka dan memberikan semangat bagi para penyandang disabilitas di Kabupaten Pekalongan dalam menghadapi wabah Covid-19.

“Semoga bantuan ini sedikit banyak dapat membantu dan bermanfaat untuk mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari selama pandemi Covid-19,” Ujar AKP Harman.

Pada kesempatan itu juga, pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan imbauan dari pemerintah.

“Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Untuk itu kepada semua pihak agar saling membantu untuk memutus mata rantai Covid-19 ini, dengan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan serta Membatasi mobilisasi dan interaksi,” harap AKP Harman.

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan