PPKB Medan Gelar Pelayanan Satu Juta Akseptor KB

Reporter: Joni Barus Kategori: Pemerintahan, Sumatera Utara
  • Bagikan
PPKB Medan Gelar Pelayanan Satu Juta Akseptor KB

Liputan4.cim, Medan – Pemko Medan melalui Dinas Pengendalian  Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) melaksanakan Pelayanan Satu Juta Akseptor KB di klinik-klinik maupun puskesmas yang ada di Kota Medan. Acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 Tahun 2021 Tingkat Medan.

Hal ini terungkap dalam audiensi
Panitia Pelaksana Harganas Tingkat Kota Medan, Usma Polita Nasution yang juga Kadis PP dan KB, dengan Wali kota Medan, Bobby Nasution, Kamis (24/6) di ruang kerja wali kota.

Selain Pelayanan Satu Juta Akseptor KB, Peringatan Harganas juga diisi dengan rangkaian kegiatan pemberian Alat Teknologi Tepat Guna (ATTG),  pemberian buku-buku untuk lansia, remaja dan anak-anak serta alat kesehatan, antara lain implan kit dan IUD kit.

Bobby Nasution mengapresiasi dan mendukung seluruh kegiatan yang dilakukan.

Pelayanan Satu Juta Akseptor, jelas Usma Polita, telah dilakukan di Klinik Mandiri, Kecamatan Medan Marelan. Kegiatan itu dihadiri Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu Bobby Nasution.

Usma Polita menyebutkan, secara nasional target Pelayanan Satu Juta Akseptor adalah 1 juta warga, sedangkan target untuk Kota Medan sebanyak 8.000. Di Klinik Mandiri, lanjut Usma, pesertanya mencapai 1.096 orang. Usma berharap target 8.000 orang untuk Kota Medan dapat terpenuhi. Sedangkan puncak Harganas akan dilakukan zoom meeting yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo di Command Center Kantor Wali Kota Medan pada 29 Juni mendatang. Untuk Tingkat Kota Medan, rencananya akan dilaksanakan secara out door pada 7 Juli mendatang.

Sebelum Peringatan Harganas Tingkat Kota Medan, Usma mengatakan serangkaian kegiatan juga akan digelar, antara lain pemberian bantuan kepada kelurahan, Usaha Peningkatan Pendapatan Kesejahteraan Keluarga (UPKK), pemberian kaca mata bekerjasama dengan Gapopin (Gabungan Pengusaha Optik Indonesia) serta pemberian makanan PMT Stunting bekerjasama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI).

Wali Kota Medan, Bobby Nasution didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Setdako Medan Khairul Syahnan menyambut baik digelarnya Harganas tersebut. Apalagi peringatan Harganas dirangkaikan dengan serangkaian kegiatan yang sifatnya membantu masyarakat, termasuk Pelayanan Satu Juta Akseptor KB tesebut. Walaupun dilaksanakan di tengah pandemi  Covid-19, Bobby Nasution berharap seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan.

Bobby Nasution rencananya akan menghadiri zoom meeting dengan Presiden, termasuk Peringatan Harganas Tingkat Kota Medan yang rencananya dilaksanakan di Taman Cadika Pramuka Jalan Karya Wisata tersebut.(JB).

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan