Polsek Sabangau Lakukan Pengamanan Imunisasi Covid-19 di Puskesmas Kalampangan

Reporter: Antonius P Topik: Informasi Polisi, Kalimantan Tengah
  • Bagikan
Polsek Sabangau Lakukan Pengamanan Imunisasi Covid-19 Di Puskesmas Kalampangan

Liputan4.com.Kalteng- Anggota Polsek Sabangau, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Bripka Junaidin melaksanakan pengamanan pelaksanaan Imunisasi Covid-19 di Puskesmas Kalampangan Jalan Anggrek Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sabangau Kota Palangka Raya.

Kegiatan yang berlangsung pada Hari Senin, (08/02/2021) siang tersebut merupakan kegiatan Program Pemerintah Vaksinasi Tahap I dengan menyuntikkan vaksin Covid-19 sinovac kepada sejumlah tenaga kesehatan (Nakes) baik dari Puskesmas maupun Puskesmas lainnya.


Polsek Sabangau Lakukan Pengamanan Imunisasi Covid-19 Di Puskesmas KalampanganBripka Junaidin menjelaskan, Imunisasi Covid-19 pada periode pertama ini dilakukan secara serentak dan dikhususkan untuk para tenaga kesehatan ( Nakes ) di seluruh Indonesia yang merupakan garda terdepan dalam menanggulangi virus corona.

Dirinya menjelaskan, berdasarkan informasi yang disampaikan pihak Puskesmas Kalampangan, sesuai aturan kegiatan Imunisasi covid-19 boleh diberikan kepada para Nakes baik dari lingkup Puskesmas setempat maupun Nakes lain atau luar Puskesmas Kalampangan.

Polsek Sabangau Lakukan Pengamanan Imunisasi Covid-19 Di Puskesmas Kalampangan“Dalam pelaksanaan Vaksinasi hari ini, satu orang Tenaga Kesehatan (Nakes) yakni Bidan setempat yang bertugas di Puskesmas Kalampangan menerima suntikan Vaksin dengan harapan mampu meningkatkan kekebalan terhadap Covid-19,” pungkasnya.
(@nt)

Print Friendly, Pdf & Email
  • Bagikan