Polsek Nanga Mahap Kawal khusus CoronaVac

Polsek Nanga Mahap Kawal Khusus Coronavac

Liputan4.com, Sekadau – Kedatangan CoronaVac atau biasa yang diartikan Vaksin Sinovac atau Vaksin Covid-19 di Kecamatan Nanga Taman hari Jum’at (29/01/2021) sekitar pukul 11.00 Wib yang didistribusikan dari Kabupaten Sekadau lansung didistrisbusikan ke Kecamatan Nanga Mahap.

Kapolsek Nanga Mahap Ipda Kuswiyanto, S.H. menyampaikan bahwa Vaksin Sinovac (CoronaVac) diangkut melalui perjalanan darat menggunakan mobil Box KB 8369 V yang dikawal oleh personil Polsek Nanga Mahap beserta Koranmil 1204-18.


Vaksin Sinovac (CoronaVac) yang berjumlah 58 Vial (botol kecil) sekitar pukul 12.00 Wib sudah tiba dalam keaadaan baik dan aman serta diterima lansung oleh Kepala Satuan tugas (Satgas) Covid -19 Kecamatan Acung Yulius, S.Sos.

Sesuai dengan hasil rapat koordinasi di kantor Puskesmas Nanga Mahap, CoronaVac akan disimpan di gudang Farmasi Puskesmas Nanga Mahap dan untuk Vaksinasi Covid-19 direncanakan Jum’at depan tanggal 05 Februari 2021 untuk diberilkan kepada Tenaga medis sebanyak 58 orang untuk tahap awal.

“terkait distribusi Vaksin, Polsek Nanga Mahap akan melakukan Pengawalan dan Pengamanan secara khusus. Baik pada saat pengawalan pendistribusian, maupun pengamanan tempat penyimpanan serta pada saat Vaksinasi Covid-19 “ kata Ipda Kuswiyanto, S.H.

Adapun pengamanan secara khusus yang dimaksud Kapolsek adalah Polsek Nanga mahap akan melibatkan gabungan TNI-Polri, Satpol PP dan Dinas Kesehatan untuk bersama-sama dari mulai pendistribusian, penyimpanan dan Vaksinasi untuk memastikan dan mengamankan Vaksin sehingga berjalan lancar dan tidak ada hambatan serta memastikan vaksin dalam kondisi yang baik dan aman.

“Kami akan memantau langsung dan mengawal terus sampai proses vaksinasi nantinya. Artinya semua tahapan akan didampingi oleh Aparat” ujar Ipda Kuswiyanto, S.H.
Wartawan Basori/Abbas