x

Polsek Kepulauan Seribu Utara Gelar Kegiatan Penerbitan SKCK Jemput Bola di Pulau Panggang

waktu baca 1 menit
Rabu, 8 Nov 2023 15:51 0 162 TAUFIK ARIFIN

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Utara menyelenggarakan kegiatan pelayanan penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) secara jemput bola di Aula Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara. Inisiatif ini bertujuan untuk mempermudah warga Pulau Panggang dalam memperoleh SKCK tanpa harus melakukan perjalanan ke Mako Polsek di Pulau Kelapa, Selasa (07/11/2023).

Sebanyak 153 pemohon dari warga kelurahan Pulau Panggang telah mendaftar dan mendapatkan nomor antrian untuk penerbitan SKCK. Kegiatan ini merupakan wujud simpati Kepolisian dalam memberikan pelayanan penerbitan SKCK secara lebih aksesibel. Sebelumnya, warga Pulau Panggang harus ke Mako Polsek di Pulau Kelapa dengan biaya akomodasi untuk angkutan kapal dan kebutuhan makan.

Penting untuk dicatat bahwa penerbitan SKCK hanya dikenakan biaya PNBP sebesar Rp. 30.000,-, tanpa ada pungutan biaya tambahan lainnya. Antusiasme warga Kelurahan Pulau Panggang terhadap kegiatan ini sangat tinggi, mengingat banyak dari mereka membutuhkan SKCK untuk mencari pekerjaan atau memperpanjang kontrak kerja.

Kegiatan ini merupakan langkah proaktif dari Polsek Kepulauan Seribu Utara dalam memberikan pelayanan publik yang lebih mudah diakses oleh masyarakat, terutama di wilayah yang terpencil seperti Pulau Panggang. Diharapkan inisiatif ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi warga dan meningkatkan efisiensi dalam proses penerbitan SKCK.

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x