x

Polri Peduli Budaya Literasi, Polisi Bagikan Al-Quran di Masjid Syuhada Desa Panempan

waktu baca 2 menit
Sabtu, 2 Sep 2023 13:47 0 195 CHALIK

PAMEKASAN – Polri Peduli Budaya Literasi Polsek Pamekasan Polres Pamekasan melaksanakan kegiatan pembagian distribusi Al-Qur’an kepada takmir Masjid Syuhada di Desa Panempan Kec. Pamekasan.

Dalam kegiatan tersebut, proses pembagian berbagai jenis Al-Qur’an ini dipimpin oleh Kapolsek Pamekasan AKP Togiman bersama Kanit Binmas Polsek Pamekasan dibagikan kepada Takmir Masjid Syuhada.

Program Literasi tersebut merupakan salah satu upaya Polri untuk menggalakkan kembali budaya gemar membaca Al-Qur’an khususnya pada anak muda,” ungkap Kapolsek Pamekasan AKP Togiman.

Lanjutnya, kegiatan pembagian Al-Qur’an tersebut bertujuan untuk mensukseskan Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Al-Qur’an Sampai Pelosok Nusantara dan menjadi bagian dari upaya Polri dalam membangun sumber daya manusia yang unggul dan berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa.

“Ini salah satu langkah aparat Kepolisian khususnya Polsek Pamekasan untuk kebiasaan membaca Al-Qur’an mencerdaskan anak bangsa guna pendidikan agama”

Melalui terobosan Polri Peduli Literasi Dan melalui kegiatan ini, merupakan salah satu bentuk komitmen Polsek Pamekasan dalam mendukung upaya untuk meningkatkan minat baca dan Literasi di seluruh lapisan masyarakat terangnya.

Ditempat terpisah Kasihumas Polres Pamekasan Iptu Sri Sugiarto mengatakan, bahwa Polres Pamekasan dan jajarannya telah membagikan buku-buku dan Al-Qur’an ke sejumlah Sekolah dan Masjid.

Program Literasi tersebut merupakan salah satu upaya Polri untuk menggalakkan kembali budaya gemar membaca bagi masyarakat khususnya pada anak muda.

“Semoga dengan program dari Bapak Kapolri ini bisa bermanfaat dan memperluas wawasan serta pengetahuan untuk para generasi muda. Pesan saya jangan pernah bosan untuk menuntut ilmu dan membaca, karena kita tidak akan berhenti menuntut ilmu sampai kita menutup mata,” pungkasnya, Sabtu (2/9/2023).

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x