DIRGAHAYU BHAYANGKARA KET-76

Pojok Baca Digital Salah Satu Daya Tarik Perpustakaan Daerah Lutim

Pojok Baca Digital Salah Satu Daya Tarik Perpustakaan Daerah Lutim

Luwu Timur– Diera Dunia Digital yang begitu pesat, pemerintah kabupaten Luwu Timur melalui dinas perpustakaan dan kearsipan daerah, dalam upaya meningkatkan minat baca terhadap masyarakat dan anak sekolah sehingga lebih mudah dalam memperoleh ilmu pendidikan Menyediakan pojok baca digital.

Kepala Dinas Perpustakaan dan kearsipan daerah Kabupaten Luwu Timur, Satri menyampaikan pasilitas yang tersedia di kantor perpustakaan dan kearsipan, berbagai sarana yang disiapkan mulai dari gedung baca, buku hingga pokok baca digital.


“Kami mengajak masyarakat lutim untuk berkunjung dikantor perpustakaan dan kearsipan untuk membaca buku, disini berbagai macam jenis bacaan yang disiapkan”. Ungkapnya, Kamis (09-06-2022).

Lanjut Kepala Dinas, Yang lebih menarik dalam sarana perpustakaan tersebut karena tersedianya pojok baca digital, ribuan jenis buku bisa diakses melalui media tersebut.

“Disini juga kami siapkan sebuah tempat pojok baca digital, ini sangat cocok terutama bagi anak sekolah, karena dalam aplikasi tersebut tersedia ribuan jenis buku”. Papar Satri

Ia menjelaskan dalam layanan pojok baca digital tersebut, pembaca tinggal masuk dalam aplikasi kemudian memilih jenis buku yang diinginkan.

“Pembaca langsung masuk dalam aplikasi dan tinggal memasukkan nama jenis buku yang diinginkan, maka akan muncul dilayar”. Tambahnya.

Selain itu, menurut Satri juga tersedia kendaraan perpustakaan keliling yang rutin berkunjung ke desa dan sekolah dalam pelayanan baca buku kepada masyarakat dan anak sekolah.

Print Friendly, Pdf & Email