PPDB KOTA MEDAN 2022

Plt. Bupati Palas Buka MTQ Tingkat Kecamatan Di Barumun Selatan

Plt. Bupati Palas Buka Mtq Tingkat Kecamatan Di Barumun Selatan

Liputan4.com. Sumut.

Palas-Plt Bupati Palas Buka MTQ Tingkat Kecamatan Jelang pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Padang Lawas pada Februari mendatang di Kecamatan Sosa Julu, Kecamatan Barumun Selatan menggelar MTQ tingkat Kecamatan yang ke X yang diikuti sebanyak 362 peserta Qori dan Qoriah untuk semua bidang, pada Jum’at (128/1/22) malam di Los Pasar Batang Bulu Desa Tanjung Purbatua.


Hadir dalam kesempatan itu anggota DPRD Palas, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Padeli Ashari Hasibuan SE, Staf Ahli Bupati Ir.H.Abdullah, Asisten I H.Panguhum Nasution S.Sos MAP, Asisten III Drs.H.Amir Soleh Nasution dan Inspektur Harjusli Fahri Siregar SSTP MSi, Ketua MUI Barumun Selatan Darwin Hasibuan, Ka.KUA Barumun Khoiruddin Daulay S.Ag, para Dewan Hakim, para Kepala Desa Se Kecamatan Barumun Selatan dan para peserta MTQ ke X.

 

Plt. Bupati Palas Buka Mtq Tingkat Kecamatan Di Barumun Selatan

 

PLT Bupati Padang Lawas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada semua pihak terutama pihak Kecamatan yang telah mempersiapkan pelaksanaan MTQ ke X tersebut dengan baik. Ia juga mengapresiasi berbagai instrumen pembangunan yang telah berhasil dibangun di wilayah Kecamatan Barumun Selatan.

Ditambahkan PLT Bupati, bahwa Al-Qur’an sebagai pedoman merupakan suatu kebutuhan mutlak bagi manusia. Apabila dibaca dengan serius dan dengan kesungguhan hati, maka akan ada kekuatan luar biasa yang dapat dari Al-Qur’an bagi manusia, sesuai dengan Thema : ” MTQ Mewujudkan Revolusi Mental menuju Manusia Qur’ani dan Bercahaya.”

Dikesempatan itu, beliau kembali mengingatkan bahwa kegiatan MTQ ini jangan hanya dijadikan sebagai ajang untuk memperebutkan piala bergilir ini saja, karena menurutnya, ruh dari kegiatan MTQ ini adalah untuk memberikan pembinaan dalam rangka melahirkan qori qoriah di setiap desa dan kelurahan serta kecamatan di Kabupaten Padang Lawas. Jadi, hadiah serta piala bergilir itu hanya nilai plus saja.

Semangat kita melaksanakan kegiatan ini, bukanlah untuk mencari juara saja, tapi lebih ke bagaimana kita membentuk generasi-generasi Qur’ani di Kabupaten Padang Lawas khususnya di Kecamatan Barumun Selatan, mudah mudahan pada bulan Februari mendatang Kecamatan Barumun Selatan berhasil menjadi Pemenang dalam pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten di Kecamatan Sosa Julu, dan Hari ini Jum’ at tanggal 28/1/22 pukul 23.00 wib atasnama Pemerintah Kabupaten Padang Lawas saya Resmi membuka MTQ ke X Tingkat Kecamatan Barumun Selatan, kata PLT Bupati Ahmad Zarnawi.

Sementara itu, Camat Barumun Selatan Abner Gunawan SE menyampaikan selamat datang kepada PLT Bupati Padang Lawas beserta rombongan yang telah berkenan hadir di Kecamatan Barumun Selatan dalam rangka membuka Pelaksanaan MTQ ke X Tingkat Kecamatan, selain itu, ia juga menghimbau kepada masyarakat dan para pelajar di Kecamatan Barumun Selatan untuk memeriahkan acara tersebut, mari kita ramaikan pelaksanaan MTQ ini dengan ikhlas.

“Saya berharap sekali, niat baik kita datang kesini adalah untuk mendapatkan ridho dari Allah, semoga daerah kita diberikan keberkahan dari Allah. InsyaAllah kita yang hadir pada hari ini bisa dicatatkan kebaikan dan mendapat rahmat dari Allah, ucap Camat.

Diacara tersebut Camat Barumun Selatan Abner Gunawan SE juga melantik dan menyumpah para Dewan Hakim yang ditugaskan sebagai juri Peserta MTQ.tingkat Kecamatan Barumun Selatan . (Sbn)

Print Friendly, Pdf & Email