Plt. Bupati Palas Ajak Masyarakat Padang Lawas Jadikan Momentum Ramadhan Mempererat Ukhuwah Islamiah

Plt. Bupati Palas Ajak Masyarakat Padang Lawas Jadikan Momentum Ramadhan Mempererat Ukhuwah Islamiah

Liputan4.com. PadangLawas
PALAS-Plt Bupati Padang lawas (PALAS) mengajak umat muslim untuk menjaga kesucian bulan ramadhan 1443 H dengan menjaga kekondusifan dan melakukan introfeksi diri untuk mempererat ukhuwah islami.

Hal itu disampaikan Plt Bupati Padang lawas,drg.H.Ahmda Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.M.Si disela kegiatan pertemuan dengan sejumlah ulama dalam menyambut bulan suci ramadhan, Sabtu 02/04/2022.

Ia juga mengajak, umat muslim untuk menjadi momentum ramadhan untuk meningkatkan diri hubungan dengan Allah SWT yang melahirkan sikap rendah hati dan meningkatkan ketaqwaan dan keimanan yang lebih baik.

“Mari kita jadikan momentum ramadhan meningkatkan ibadah puasa dan lainnya yang bermanfaat bagi keluarga dan kehidupan bermasyarakat yang menebarkan nilai kebaikan,” harapnya.

Plt Bupati menambahkan, bulan ramadhan juga sebagai wahana untuk mempererat ukhuwah islami dan berbuat kebaikan dalam keutamaan hidup bermasyarakat.

“Selamat’ menunaikan Ibadah Puasa di Bulan suci ramadhan, bulan yang penuh ampunan dan berkah, dimana bulan suci Ramadhan kita tingkatkan amalan juga sedekah kita , juga menjalin kebersamaan untuk saling tolong menolong dan berbagi serta peduli dalam membangun dan keragaman sesama umat muslim,”tuturnya.

Ia menambahkan,bulan ramadhan juga dapat dimanfaatkan sebagai momen spiritual dan intelektual yang membawa manfaat untuk pencerdasan dan membangun kemajuan dalam peran sosial tutupnya.(Sbn)