PLN Bungku Kembali Berhasil Turunkan Defisit Daya

Reporter: Ghaff Topik: Peristiwa, Sulawesi Tengah
  • Bagikan
Pln Bungku Kembali Berhasil Turunkan Defisit Daya

Liputan4.com, Bahoruru – Seperti yang telah ditargetkan sebelumnya oleh Kepala PLN Bungku, Amirul Huda pada 13 Nopember 2021 kemarin, bahwa pada 14 Nopember hari ini pihaknya akan berupaya mengurangi kembali defisit dengan memasukkan daya 800 Kw ke sistem, tercapai.

 


Dengan demikian, defisit daya sebagai penyebab utama pemadaman bergilir listrik di Morowali terus mengalami penurunan. Sebelumnya defisit yang terjadi adalah 3250 Kw, pada 13 Nopember turun menjadi 2350 Kw dan 14 Nopember kembali mengalami penurunan, sehingga saat ini tinggal 1550 Kw.

Pln Bungku Kembali Berhasil Turunkan Defisit Daya
Pln Bungku Berhasil Turunkan Defisit Daya

 

“Penurunan defisit terjadi karena daya bertambah dari 11.350 Kw naik menjadi 12.150 Kw. Hal itu disebabkan oleh telah berhasilnya perbaikan mesin unit 6 yang berkapasitas 800 Kw,” tutur Amirul Huda kepada media ini, 14/11.

 

Amirul Huda menambahkan bahwa setelah perbaikan mesin unit 6, maka PLN saat ini tengah bekerja keras untuk menormalkan generator 3 dan 4 di PLTD Bahoruru yang berkapasitas 1600 Kw.

 

“Jika generator 3 dan 4 sudah diperbaiki, maka kita targetkan masuk ke sistem daya pada akhir Desember tahun ini,” terangnya.

 

Dengan telah berhasilnya PLN Bungku melakukan perbaikan pada mesin 6 maka pemadaman yang sering terjadi secara bertahap akan mengalami pengurangan. Hal tersebut ditambahkan oleh Amirul Huda.

 

“Tentu setiap harinya kita bekerja keras melakukan perbaikan dan sekarang hasilnya sudah kelihatan. Mesin sudah diperbaiki, daya bertambah, defisit menurun dan pemadaman akan berkurang secara bertahap. Tentu itu semua tidak lepas dari doa dan dukungan masyarakat. Oleh karenanya, kami terus berharap semoga masyarakat terus mendukung dan mendoakan kami dalam proses pemulihan ini,” tandasnya.#L4Morowali.

Print Friendly, Pdf & Email
  • Bagikan