Plh Bupati OKU Berikan Apresiasi Klub OSC Atas Pembuatan Sirkuit Grasstrack, Klub OSC Siap Gelar Event Resmi Kejuaraan Grasstrack Pada 19 Maret 2022

Plh Bupati Oku Berikan Apresiasi Klub Osc Atas Pembuatan Sirkuit Grasstrack, Klub Osc Siap Gelar Event Resmi Kejuaraan Grasstrack Pada 19 Maret 2022

Liputan4.com.sumatera selatan – Baturaja, 12 Anggota dan Pengurus serta Pembina OSC (OKU SPORT CLUB ) Klub Resmi yang terdaftar di Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia melakukan Audensi dengan Plh Bupati OKU Drs.H.Edward Candra, M.H., pada hari Selasa, (15/02/2022) sekira pukul 14.00.Wib – 15.00 Wib bertempat di Ruang Induk Rumah Dinas Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Plh Bupati Oku Berikan Apresiasi Klub Osc Atas Pembuatan Sirkuit Grasstrack, Klub Osc Siap Gelar Event Resmi Kejuaraan Grasstrack Pada 19 Maret 2022


Dalam Audensi bersama Plh Bupati OKU Drs.H.Edward Candra, M.H., Pembina Klub OSC Naproni, S.T., M.Kom., dan Ketua Klub OSC Agus Maulana menyampaikan serta menjelaskan tentang kegiatan – kegiatan OSC yang telah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan kedepannya terkait demi memajukan Otomotif Kabupaten OKU, Pariwisata, Perekonomian, penyaluran hobby balap motor dan sebagainya.

Plh Bupati Oku Berikan Apresiasi Klub Osc Atas Pembuatan Sirkuit Grasstrack, Klub Osc Siap Gelar Event Resmi Kejuaraan Grasstrack Pada 19 Maret 2022

Naproni, S.T., M.Kom., selaku Pembina Klub OSC dalam kesempatannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab OKU, Dinas Pariwisata OKU, Dinas Pemuda dan Olah Raga serta Dinas terkait lainnya yang telah memberikan support kepada OSC dalam memajukan otomotif OKU, terutama atas peminjaman lahan Pariwisata yang dijadikan Sirkuit Grasstrack sebagai sarana penyaluran hobby otomotif di Kabupaten OKU.

“Bukan hanya memajukan otomotif saja, kita berharap Event – event otomotif yang nantinya akan digelar akan membawa dampak positif misalnya membantu promosikan Obyek Wisata di Kabupaten OKU, apalagi sirkuit yang dibuat oleh Klub OSC berdampingan dengan obyek wisata Bendali Trans Rantau Kumpai yang berlokasi di desa Tungku Jaya Kecamatan Sosoh Buay Rayap, kedepannya akan dikenal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan dari luar, yang berimbas pada perekonomian setempat dan kabupaten OKU,”ujar Naproni saat paparan Audensi bersama Plh Bupati OKU.

Kembali Naproni, S.T., M.Kom., mengatakan, awalnya saya belum mengerti dunia otomotif, setelah dijelaskan oleh ketua klub OSC Agus Maulana sedikit demi sedikit menjadi mengerti. Berkat kegigihan dari rekan – rekan OSC akhirnya kita memiliki Sirkuit Permanen Grasstrack. Mudah – mudahan tanggal 19 Maret 2022 OSC akan mengadakan event resmi Kejuaraan Grasstrack.

“Kita juga berharap dengan adanya Sirkuit Grasstrack dan dukungan dari berbagai pihak, balap – balap liar dijalan raya akan berkurang. Semoga kedepan Kabupaten OKU akan lahir pembalap – pembalap handal yang akan mengharumkan Kabupaten OKU,”pungkas Naproni, S.T., M.Kom.

Sementara itu, Plh Bupati OKU Drs.H.Edward Candra, M.H., dalam sambutannya pada saat audensi bersama Pembina Pengurus dan Anggota Klub OSC mengatakan, dalam hal ini yang pertama saya sampaikan 1.Pemkab OKU memberikan apresiasi yang sebesar – besarnya atas berdirinya Klub OSC yang tentunya dapat membantu memajukan otomotif OKU. Yang ke 2 dengan adanya kegiatan otomotif yang dilakukan oleh OSC akan dapat mengurangi Balap liar di jalan raya yang selama ini meresahkan masyarakat OKU, yang selain membahayakan diri para anak muda juga membahayakan orang lain.

” Yang Ketiga saya berharap dengan adanya event otomotif yang digelar klub OSC dampaknya akan mengangkat perekonomian masyarakat setempat dan masyarakat OKU pada umumnya. Selain itu dengan gelaran event otomotif yang diselenggarakan Klub OSC akan dapat menjadi ajang Promo obyek Wisata,”kata Plh Bupati OKU Drs.H.Edward Candra, M.H.

“Saya akan support penuh kegiatan OSC yang akan mengelar event perdananya pada 19 Maret 2022 nanti. Saya akan upayakan Piala Kejuaraan Grasstrack untuk Klub OSC,”ucap Edward Candra.

Kembali Plh Bupati OKU Drs.H.Edward Candra, M.H., menyampaikan, Pemkab OKU kedepannya siap mengganggarkan dana lewat APBD yang berkaitan dengan kegiatan kepemudaan pada dunia otomotif yang selain mengangkat nama daerah juga mampu mempromosikan wisata sehingga akan meningkatkan perekonomian daerah.

“Dengan adanya event – event otomotif kejuaraan Grasstrack yang akan selalu digelar Klub OSC, kedepannya akan lahir atlit atau pembalap unggulan dari kabupaten OKU,”harap Plh Bupati OKU Drs.H.Edward Candra, M.H.

“Besok saya usahakan meninjau langsung Sirkuit Grasstrack yang dibuat oleh klub OSC dari dana swadaya klub OSC,”tutur Edward Candra.

“Atas apa yang telah dilakukan oleh Klub OSC dan pengorbanan yang diberikan baik tenaga, pikiran dan materi demi untuk memajukan dan mengharumkan otomotif OKU, Pemkab OKU dalam hal ini akan memberikan penghargaan Kepada Pembina OSC dan Ketua OSC atas kiprahnya dalam membantu kegiatan olah raga otomotif di Kabupaten OKU dan saya siap untuk menjadi Penasehat klub OSC,”pungkas Edward Candra.

Print Friendly, Pdf & Email