PPDB KOTA MEDAN 2022

PGRI Wilayah Palas Memeriahkan Hari Guru Nasional Serta HUT PGRI ke-76 Dengan Berbagai Lomba

Pgri Wilayah Palas Memeriahkan Hari Guru Nasional Serta Hut Pgri Ke-76 Dengan Berbagai Lomba

Liputan4 com. Palas, Lampung Selatan

Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI) Wilayah Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, dalam memeringati hari guru sekaligus HUT PGRI yang ke 76 tahun, gelar aneka lomba olah raga.


Lomba olah raga yang di laksanakan di lapangan SMPN 2 Palas, di Desa Bumidaya Kecamatan Palas, Sabtu, (27/11/2021), di ikuti seluruh perwakilan ranting PGRI,baik tingkat Sekolah Dasar ( SD), maupun Sekolah Menengah Pertama.

Pgri Wilayah Palas Memeriahkan Hari Guru Nasional Serta Hut Pgri Ke-76 Dengan Berbagai Lomba

Dedi Karno selaku ketua PGRI wilayah Kecamatan Palas, saat membuka pelombaan menjelaskan, bahwa lomba ini bentuk rasa syukur, sekaligus untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan mempererat, sebagai profesi seorang guru bahwa saat ini, PGRI, memasuki 76 tahun.

“Kami dalam memeriahkan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI yang ke 76 tahun, Kami para guru yang tergabung PGRI sengaja mengadakan perlomban- perlomban kejasmanian untuk mempererat, sekaligus meningkatkan kebersamaan dalam menjalani profesi sebagai pendidik” Ungkap Dedi

Pgri Wilayah Palas Memeriahkan Hari Guru Nasional Serta Hut Pgri Ke-76 Dengan Berbagai Lomba

Selain itu juga dia menjelaskan jenis perlombaan ini terdiri dari Bola voly, tenis meja dan kreasi tumpeng, kegiatan di adakan sebagai bentuk partisipasi dan keaktifan mengisi HUT PGRI ke-76 serta Hari Guru Nasional.

Ditempat yang sama Nancy Foedztida Rasyid Siregar, MPd. Kepala sekolah SMPN 1 Palas, Sangat mendukung dengan diadakan kegiatan dalam mengisi peringatan Hari Guru yang semestinya jatuh pada tanggal 25, November tapi hari ini bisa laksanakan walaupun secara sederhana tetapi cukup meriah.

Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kebersamaan dan memupuk rasa persatuan dalam satu profesi dengan motto
” Bangkit Guruku, Bangkit Negeriku,
Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” Katanya

Dan juga bahwa kegiatan ini juga menjadi bagian dari upaya menjaga kesehatan melalui kegiatan yang menyenangkan, denga harapannya, momen aneka lomba HUT PGRI ke-76 serta Hari Guru nasional dapat menjadi bagian dari perwujudan rasa cinta tanah air, Cinta profesi Guru, sekaligus mengembangkan patriotisme sebagai pencipta generasi anak bangsa.

Print Friendly, Pdf & Email