Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, PUC Berikan Santunan Kepada 60 Anak Yatim

Reporter: Kuswandi Alias akuy Topik: Jawa Barat, Peristiwa
  • Bagikan
Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw, Puc Berikan Santunan Kepada 60 Anak Yatim

LIPUTAN4.COM, BANDUNG – Paguyuban Urang Cicalengka ( PUC) bersama para anggota dan masyarakat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M, bertempat di GOR Desa Babakan Peuteuy, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Rabu (06/11/2021).

Tema yang diangkat pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW , yaitu ” Dengan meningkatkan iman dan taqwa kita tingkatkan ukhuwah islamiyah, berakhlaq baik jadikanlah suri tauladan junjunan kita Nabi Muhammad SAW dalam berperilaku dengan aturan agama Islam “.


Selain acara tawasul dan dilanjutkan dengan kajian ceramah keagamaan, kegiatan ini pun di isi dengan pemberian santunan kepada 60 orang yatim.

Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw, Puc Berikan Santunan Kepada 60 Anak Yatim
Ket : Gelaran Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw Oleh Puc, Sabtu (06/11/2021).

Roni, salah satu pendiri PUC, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, dan juga menjalin silaturahim sesama anggota dengan masyarakat.

” Kegiatan hari ini, dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW, dan menjalin silaturahim para anggota dengan masyarakat, ” ucap Roni.

Roni melanjutkan, selain di isi dengan kegiatan tausyiah dan tawassul, PUC juga memberikan santunan kepada 60 orang anak yatim, berupa uang tunai dan seperangkat alat sholat.

Masih kata Roni, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini mari kita jadikan momentum untuk introspeksi diri, sejauh mana kita telah menjalankan ajaran yang telah diwahyukan kepada Nabi Muhammad SAW, dan sejauh mana kita telah meneladani keperibadiannya.

Sebagai pendiri PUC, saya mengharapkan kepada semua anggota untuk tetap solid dan kompak. Terus tebar kebaikan dan berbagi untuk sesama, dengan konsep ” Hirup akur sauyunan ngahiji jadi dulur PUC “, jelasnya.

” Tidak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya acara PUC ini, semoga kebaikannya menjadi ladang pahala dan dibalas oleh Alloh SWT, ” pungkas Roni.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir rekan-rekan PUC. Diantaranya : Rancaekek Community ( RC), Gabungan Masyarakat Cicalengka ( GMC), LSM SIDIK, LSM GMB, dan yang lainnya.

Penulis : kuswandi

Print Friendly, Pdf & Email
  • Bagikan