Peringati Hari Ulang Tahun PMI Ke 75, PMI Salatiga Bagi – Bagi Masker

Peringati Hari Ulang Tahun Pmi Ke 75, Pmi Salatiga Bagi - Bagi Masker
Ketua PMI Salatiga Muh Haris S.S, MSi

LIPUTAN4.COM, Salatiga – Peringatan hari ulang tahun PMI ke 75, PMI Salatiga lakukan kegiatan bagi- bagi masker di sekitar Alun- Alun Pancasila Salatiga, Kamis (17/09/2020). Dalam acara tersebut ketua PMI Salatiga Muh Haris S.S, MSi ikut langsung dalam pembagian masker tersebut.

PMI Salatiga juga mengemban tugas berat karena PMI salatiga juga menjadi sebagai garda terdepan dari gugus tugas penanganan covid-19 di Salatiga. Bukan hanya itu kegiatan rutin donor darah di lokasi kantor PMI juga tiap hari dilakukan. Kegiatan di luar buat memenuhi kebutuhan pasokan darah juga rutin dilakukan hampir tiap hari. Penanganan bencana alam sudah dipastikan selalu siaga.


Peringati Hari Ulang Tahun Pmi Ke 75, Pmi Salatiga Bagi - Bagi Masker
Kegiatan Pmi Salatiga Bagi- Bagi Masker

Kiprah dan bukti nyata kegiatan PMI salatiga sudah tidak diragukan lagi, sebab PMI Salatiga selalu ada untuk kegiatan kemanusiaan.

“PMI Salatiga siap membantu masyarakat dan selalu hadir. Di masa pandemi ini kita terus lakukan edukasi untuk melaksanakan ,mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. PMI harus memberi contoh yang baik. Seperti yang kita lakukan saat ini, agar masyarakat lebih bisa menjaga diri dari wabah tersebut dan lingkungan menjadi aman”, kata Muh Haris S.S, MSi .

Peringati Hari Ulang Tahun Pmi Ke 75, Pmi Salatiga Bagi - Bagi Masker
Ketua Pmi Salatiga Membagikan Masker

Muh Haris S.S, MSi mengingatkan “bahwa PMI Kota Salatiga adalah sebagai garda terdepan dari gugus tugas penanganan covid-19 di Salatiga. Mereka akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat, membantu sesama dalam kejadian alam dan sosial”.

Selain itu masyarkat harus saling bahu membahu serta bergotong royong untuk saling menjaga agar pandemi ini segera berakhir. Masyarakat harus disiplin memakai masker,jaga jarak serta mengingatkan saudara ,temen, tetangga supaya sadar memakai masker. Yang terpenting adalah mematuhi protokol kesehatan, sera melakukan disinfeksi ke tempat yang menjadi sentra berkumpulnya masyarakat banyak”, ungkap Ketua PMI Salatiga Muh Haris S.S, MSi.

Terkait dengan adanya pandemi covid-19, Muh Haris S.S, MSi yang juga Wakil wali Salatiga mengatakan bahwa “saat ini penambahan terus terjadi peningkatan bukan hamya di Salatiga,di wilayah lainnya juga mengalami hal yang sama. Maka dari itu kita harus saling menjaga diri, keluarga, lingkungan kita agar penambahan itu tidak terjadi”.

Sampai saat ini Virus Covid belum ditemukan anti virusnya, sediknya kita berusaha untuk menangkal dengan berbagai cara.Intinya protokol kesehatan harus kita terapkan dan jalankan, itu yang terpenting”, tutup Muh Haris S.S, MSi.

Tri Sukrisdyanto salah satu relawan mengatakan, “Selamat Ulang Tahun PMI, dengan semangat “Solidaritas Untuk Kemanusiaan” mari kita senantiasa meningkatkan kapasitas diri dalam membantu sesama. Matursuwun bimbingan Bapak Ketua PMI Kota Salatiga Pak Muh Haris S.S, MSi kami segenap Relawan merasa bangga”.