PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

Peringatan HUT RI Ke-76 Lutim, Bendera Yang Telah Berkibar di Dua Alam Menjadi Ciri Khas

Pewarta: Biro Luwu Timur Topik: News, Sulawesi Selatan
  • Bagikan
Peringatan HUT RI Ke-76 Lutim, Bendera Yang Telah Berkibar di Dua Alam Menjadi Ciri Khas

Luwu Timur- Upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Luwu Timur diperingati secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan. Upacara yang hanya dihadiri unsur Forkopimda, jajaran TNI dan Polri, ASN, serta Pimpinan OPD Pemkab Luwu Timur.

Namun Tahun 2021 Bendera yang di gunakan untuk Peringatan Hut RI Ke-76 di Taman Andi Nyiwi, Malili sebelum di kibarkan terlebih dahulu di kibarkan di bawah Laut selama semalam.

Setelah itu Bupati Luwu Timur, H Budiman kembali menerima Bendera Merah Putih usai dibentangkan dibawah laut Tanjung Parasulu Desa Harapan Kecamatan Malili. Kegiatan bentang bendera merah putih di dalam laut termasuk rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 76.

Menurut Bupati Luwu Timur, momen peringatan HUT RI ke 76 ini berbeda dari yang biasa dilakukan. Ia juga mengaku bersyukur karena kegiatan bentang bendera di kedalaman laut berjalan lancar.

“Saya bersyukur semua personil yang tergabung dalam Merah Putih Parasulu bisa menuntaskan rangkaian agenda HUT RI di bawah laut dalam keadaan selamat semuanya. Terimakasih buat TNI AL, TNI AD, Mori Diving Club, dan Possi Luwu Timur. Hari ini kita sudah mengabarkan kepada dunia bahwa Luwu Timur penuh semangat juang dalam merayakan HUT RI tahun ini,” ucap H. Budiman (Bupati Lutim) saat menerima kembali Bendera Merah Putih Setelah di Kibarkan di Bawah Laut. Senin,16-08-2021.

Sedangkan Upacara Penaikan Bendera 17 Agustus 2021 berlangsung sekitar pukul 09.00 pagi. Bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Luwu Timur, H. Budiman, Pembaca Teks Proklamasi, Wakil Ketua DPRD, HM. Siddiq BM. Sementara Perwira Upacara, Lettu Infantri Rustam, Danramil 1403-13 Wotu dan Komandan Upacara Kapten Infantri Dahlan, Danramil 1403-15 Malili.

Sementara untuk pasukan pengibar bendera (Paskibra) pada peringatan  HUT RI ke 76 tahun ini, sebagai Pembawa Baki, Aura Safira Ramdani, Siswa SMA Negeri 4 Luwu Timur. Komandan Pasukan Delapan, Dzulkifli, siswa SMA Negeri 1 Luwu Timur,  sementara pembentang bendera, Fauzan Arib Siswa SMA Negeri 1 Luwu Timur dan Penarik Bendera, Delon Gilbert Tamantara, siswa SMA Negeri 3 Luwu Timur. (Rep. is)

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan