Pengurus Cabang GP Ansor Kabupaten Sintang Beserta Anggota Silaturahmi ke Istana Al Mukarramah Kesultanan Sintang

blank

Lioutan4.com, Sintang, Kalbar – Pengurus Cabang GP Ansor Cabang Kabupaten Sintang Beserta Anggota melakukan silaturahmi atau Kunjungan ke Istana Al Mukarramah Kesultanan Sintang pada Minggu, 24, Januari,2021 dan langsung disambut oleh Sultan Sintang Pangeran Raden Barrie Danu Brata.

Ikut serta dalam kunjungan silaturahmi ke
Istana Al Mukarramah Kesultanan Sintang
Ketua GP Ansor Cabang Kabupaten Sintang Andi Irsan,M.Pd, Sekretaris GP Ansor Cabang Kabupaten Sintang M.Paisal,M.M.Pd, pengurus dan anggota Banser NU Kabupaten Sintang.

Andi Irsan,M.Pd, selaku Ketua GP Ansor Cabang Kabupaten Sintang mengatakan “maksud serta tujuan dilaksanakannya kegiatan ini ada upaya kami sebagai generasi muda Millenial menyambung silaturahmi dengan Kesulitan Sintang karena ini adalah rumah kita semua dan Sultan Sintang adalah orang tua kita semua”.

blank

“Alhamdulillah saya sebagai Ketua GP Ansor Cabang Kabupaten Sintang sangat berterima kasih kepada Kesultanan Sintang yang kita ketahui saat ini Sultan Sintang Pangeran Raden Barrie Danu Brata telah menerima Kepengurusan GP Ansor Cabang Kabupaten Sintang bersilaturahmi pada sore hari ini dan kami diterima dengan baik dan sangat ramah,” ucap Andi Irsan.

Hal ini tentu sebuah awal kita bersinergi antara Kepengurusan GP Ansor Cabang Kabupaten Sintang dengan Kesultanan Sintang dan kami sangat mengharapkan bimbingan dan arahan dari Kesultanan Sintang kedepannya.

“Salah satu program kita adalah bagaimana Istana Al Mukarramah Kesultanan Sintang ini menjadi salah satu destinasi wisata rohani serta menjadi ikon Kabupaten Sintang dan kita bisa bersama – sama menviralkannya, ke seluruh Indonesia maupun dunia tidak hanya GP Ansor tetapi seluruh komponen masyarakat turut serta mendukung Kesultanan Sintang menjadi ikon kota Sintang karena kita tahu Kesultanan Sintang  ini jangankan sejarah perjuangannya, bahkan sejarah Lambang Burung Garuda berasal dari Kesultanan Sintang,” imbuhnya.

Ditempat yang sama Sekretaris GP Ansor Cabang Kabupaten Sintang M.Paisal,M.M.Pd, mengatakan bahwa tujuan dari kunjungan ini adalah yang pertama adalah Silaturahim sesuai dengan anjuran Nabi Muhammad,SAW, yang kedua adalah salah satu budaya GP Ansor memuliakan leluhurnya maka sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk sowan atau berkunjung ke
Istana Al Mukarramah Kesultanan Sintang.

“Kebetulan saudara Andi Irsan terpilih kembali menjadi Ketua GP Ansor Cabang Kabupaten Sintang diperiode yang kedua yaitu 2020 – 2025 sehingga sekagus kami menyampaikan kepada Kesultanan Sintang akan kepengurusan yang baru ini, kemudian kami juga menyampaikan ide dan gagasan serta program kerja GP Ansor dalam membangun sinergitas dengan Kesultanan Sintang,” Jelas M.Paisal.

Keinginan GP Ansor Cabang Kabupaten Sintang program kerjanya ingin bersinergi dengan Kesultanan Sintang dengan mengedepankan kearifan lokal.

blank
Pengurus Cabang GP Ansor Kabupaten Sintang Beserta Anggota Silaturahmi ke Istana Al Mukarramah Kesultanan Sintang,Dok.foto istimewa

“Ada beberapa wacana yang kami sampaikan kepada Sultan Sintang diantaranya seperti pemugaran makam Sultan yang terdahulu, sehingga memberikan wajah baru bagi Kabupaten Sintang, kemudian yang kedua budaya takziah atau ziarah itu dapat kita tanamkan kepada generasi muda terutama kepada para pelajar, santri supaya mereka tidak lupa dengan sejarah terbentuknya kota Sintang karena mereka tinggal disintang,” tambahnya.

Selanjutnya harapan GP Ansor bisa bersama – sama Kesultanan Sintang dan Pemerintahan Daerah Kabupaten Sintang melaksanakan tugas – tugasnya sebagai amanah Khulafaur Rosyidin, sebagai Pemimpin dimuka bumi untuk terus menjaga, melestarikan budaya sebagai juga Rahmatalilallamin.

“Konsep Islam Rahmatalillallamin adalah bagaimana semuanya sama  baik kepada sesama manusia, kepada alam semesta juga kepada makhluk hidup yang lainnya harus saling mengasihi, menjaga,” terang M.Paisal.

Harapannya Sintang ini khususnya yaitu menjadikan Sintang dari Sintang untuk Indonesia dan GP Ansor Cabang Kabupaten Sintang bisa bermanfaat bagi semua seperti sebuah Hadits “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia” (HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni).

Author     : Sofyan Hadi
Uplouder : Admin liputa4.com

Print Friendly and PDF
share 0 Komentar

Yakin Ngga mau Komen?