Penghuni Huntap di Sumur Keluhkan kWh Daya 900 VA, Dan Minta di Ganti Menjadi 450 VA

Penghuni Huntap Di Sumur Keluhkan Kwh Daya 900 Va, Dan Minta Di Ganti Menjadi 450 Va

KWH Token Daya 900 VA ini di keluhkan oleh sejumlah warga huntap korban tsunami Desa Sumberjaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, lantaran terasa berat di kantong dan tidak seimbang dengan pendapatan mereka sehari-hari yang mata pencaharian nya sebagai Nelayan biasa dan petani, seperti yang di keluhkan oleh Aep warga Huntap.

Aep mengaku isi ulang kWh Token Rp.50 ribu paling hanya cukup 1minggu. Padahal, pemakaian setrum di rumah saya biasa saja hanya lampu, penanak nasi dan Dispenser. Jujur saya sangat mengeluh, Ungkap Aep saat di sambangi awak media di rumah nya.


Aep berharap kepada pemerintah untuk segera menurunkan daya dari 900 VA menjadi 450 VA, karena ini sangat berat bagi kami, belum lagi pengeluaran untuk resiko dapur. Kami itu korban tsunami usaha dan ekonominya belum stabil, Pungkasnya.

Hal senada di sampaikan oleh Iman, Iman menyebut bahwa dirinya bersama warga huntap pernah mengadukan hal ini dengan membuat surat permohonan penurunan daya dari 900 VA menjadi 450 VA ke pihak PLN labuan.

Masih kata iman, Namun pihak PLN Labuan bapak agus yang bertugas sebagai supervisor pelayanan menyarankan kepada kami agar surat permohonan di lengkapi rekomendasi dari Pihak BPBD, Karena informasi dari BPBD lokasi tersebut masih dalam penguasaan BPBD. Ujar iman.

Iman menambahkan jika ke inginan kami tidak di hiraukan oleh pihak-pihak terkait, maka kami siap ke kantor PLN lagi bersama warga huntap, imbuhnya. Kamis 06 /01/22

Cecep Mulyadi Kepala Desa Sumberjaya mengaku sudah beberapa kali di datangi warga huntap terkait kWh yang di keluh kan oleh warga.

Ya, ada beberapa warga yang mengeluh ke saya terkait kWh token yang 2 Paket yang katanya sangat boros sekali tidak imbang dengan penghasilan warga. Ujar Mulyadi.

Sementara Rahmat Zultika Kepala BPBD Pandeglang mengatakan, saya melaksanakan hasil perencanaan tahun 2019, bahwa listriknya 900 VA, Katanya.

Kalo saya minta pasang 450 ke PLN, saya akan disalahkan karena tidak sesuai perencanaan. Ungkap Rahmat.

Reporter (Ton/Rus)

Print Friendly, Pdf & Email