Pencegahan Virus Covid-19 Personil Polres Polman Tingkatkan Antibody Dengan Senam.

Pencegahan Virus Covid-19 Personil Polres Polman Tingkatkan Antibody Dengan Senam.

Pencegahan Virus Covid-19 Personil Polres  Polman Tingkatkan Antibody Dengan Senam.
Polman, Liputan4.Com  – Polres Polman punya cara sendiri agar personelnya tidak terjangkit wabah virus Corona atau biasa di sebut dengan virus covid-19 dengan cara berjemur dan melaksanakan olahraga. Seperti pada (19/06/2020)

Kita tau sendiri kesibukan personil polres polman untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarat di kabupaten polewali mandar, maka dari itu di tengah tugas mereka yang harus tetap melayani masyarakat di saat bencana non alam ini. Resepnya adalah dengan menerapkan pola hidup sehat dan sering mencuci tangan dan selalu mengunakan Masker saat beraktivitas di luar rumah.


Sebelum melaksanakan tugas, para personel bersama Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono.,S.I.K melakukan senam sambil berjemur di Lapangan Apel Mapolres Polman, tepatnya di Jln. Dr. Ratulangi Kel. Pekkabata Kec. Polewali Kab. Polman, Senam itu dilakukan demi menjaga kebugaran dan kesehatan para personel.

Sebab dengan tubuh yang senantiasa bugar, para personel bisa terjaga kesehatannya dari berbagai virus berbahaya, termasuk virus Corona yang saat ini membuat resah masyarakat di seluruh dunia.

Usai melaksanakan olahraga, para personel berjemur di tengah terik matahari selama 30 menit. Berjemur juga dipercaya dapat membunuh virus dan kuman yang sangat berbahaya, seperti virus Corona.
“Saya tidak ingin ada personil kami yang jatuh sakit karena virus Corona. Dan salah satu upaya pencegahan yang kami lakukan yaitu dengan mewajibkan untuk olahraga rutin setiap pagi hari sekaligus berjemur,” ucap Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono.,S.I.K.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Polman untuk selalu berjemur, sekarang sudah wajib kita berjemur untuk lawan virus Corona. Apabila kurang berjemur maka daya tahan tubuh kita akan sangat lemah sekali.” tambahnya.

Ia menambahkan jika terkena paparan sinar matahari bisa meningkatkan jumlah sel darah putih dalam darah. Sehingga dapat membantu untuk menghancurkan kuman pada tubuh.
“Selain itu, sinar matahari mendorong sirkulasi yang sehat. Matahari juga merangsang produksi lebih banyak sel darah merah, yang meningkatkan jumlah oksigen dalam darah,” terang Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono.,S.I.K. (Fath)

[zombify_post]