Pemkab Oku Selatan Sosialisasikan Layanan Online Kepengurusan Data Kependudukan Si Kupi Gula Aren

Pemkab Oku Selatan Sosialisasikan Layanan Online Kepengurusan Data Kependudukan Si Kupi Gula Aren

MUARADUA Liputan 4 Com – Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Joni Rafles, AP., M.Si., hadiri Sosialisasi Pelayanan Secara Aktif Pendaftaran Peristiwa Kependudukan dan Pencatatan Peristiwa Penting Terkait Pendaftaran Penduduk Secara Online (Si Kupi Gula Aren), Selasa (24/05/2022), di Gedung Guru OKU Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil OKU Selatan, Alfian Andrianyanto, S.Sos.,M.M., menyampaikan, peserta sosialisasi kali ini terdiri dari oprator sekolah, guru SD, SMP di lima kecamatan, dengan dua narasumber.


Pada kesempatan yang sama, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda OKU Selatan, Joni Rafles, AP., M.Si., yang mewakili Bupati OKU Selatan menyebut kegiatan seperti ini memang perlu dilakukan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan akan berlanjut acara seperti ini dengan mendatangkan sekolah-sekolah, dari kecamatan-kecamatan lain,” ujarnya.

Dia berharap peserta sosialisasi dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga kegiatan sosialisasi ini dapat bermanfaat. Dan ke depannya masyarakat mampu menggunakan teknologi IT dengan baik, mempermudah masyarakat dengan biaya gratis karena dapat mengkases persoalan kependudukan dari rumah, diantaranya pelayanan akta kelahiran, kematian, perkawinan, KK, KTP Elektronik yang hilang dan rusak, Pindah domisili, Sinkronasi data, surat pindah, dan masih banyak lagi bisa diakses di rumah tanpa harus ke Kantor Dukcapil.

“Maksud dan tujuannya memenuhi hak keperdataan seseorang selaku warga Negara Indonesia dan penataan penerbitan dokumen dan data kependudukan,” ujarnya.

Sosialisasi tersebut juga dihadiri, satu Orang Operator Dapodik dan satu Orang Guru dari Sekolah SD dan SMP di lima Kecamatan, Buay Rawan, Muaradua, Buay Sandang Aji, Simpang, Buay Pemaca.

Print Friendly, Pdf & Email