PPDB KOTA MEDAN 2022
Papua  

Pemkab Biak Numfor Gelar Giat Pelayanan Kesehatan, Gebyar Vaksin Di Pulau Pasi

Pemkab Biak Numfor Gelar Giat Pelayanan Kesehatan, Gebyar Vaksin Di Pulau Pasi

Liputan4.Com, Biak Numfor-“Pemerintah Kabupaten Biak Numfor terus mendekatkan pelayanan vaksinasi ke masyarakat dengan cara menggelar gebyar vaksin. Kali ini gebyar vaksin Covid-19 dilakukan bagi masyarakat wilayah Kepulauan Padaido – Aimando, tepatnya di Pulau Pasi, kemarin. Antusias masyarakat mengkuti gebyar vaksin yang dilakukan dengan tujuan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Hal itu terlihat dari jumlah penerima vaksin yang mencapai 261 orang, sementara 21 orang lainnya ditunda dengan alasan kesehatan atau penyakit lain sehingga tidak dapat menerima vaksin untuk sementara.

Pemkab Biak Numfor Gelar Giat Pelayanan Kesehatan, Gebyar Vaksin Di Pulau Pasi


Penyuntikan vaksin Covid-19 ke masyarakat diawali dengan penyutikan vaksin Covid-19 ketiga atau booster ke Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor Markus O. Masnembra, SH.,MM dan beberapa pejabat lainnya, setelah itu lalu diikuti penyuntikan vaksin ke masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Biak Numfor memberikan apreasi kepada masyarakat yang ada di Kepulauan Aimando dan Padaido, dan sekitarnya yang telah memberikan respon luar biasa terhadap pelaksanaan vaksin ini,” ujar Sekda. Dikatakan, bahwa vaksin Covid-19 sangat penting didapatkan masyarakat untuk mejaga kekebalan terhadap Covid yang hingga saat ini masih ada dan bahkan muncul dengan berbagai varian baru.

“Sesuai dengan arahan Bupati Kabupaten Biak Numfor Bapak Herry Ario Naap, kita berupaya supaya sebagian besar masyarakat bisa mendapatkan suntikan masyatakat, ya diupayakan mencapai 90 %, dan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan vaksinasi yang Pemda trrus melakukannya,” ucapnya.

“Kepada seluruh komponen masyarakat yang telah terlibat hari ini, dan waktu-waktu sebelumnya melakukan vaksinasi Pemda Biak dalam hal ini Bapak Bupati menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada masyarakat yang mempunyai kesadaran yang cujup tinggi untuk di vaksin, baik vaksinasi pertama, kedua dan ketiga,” lanjutnya.
Sekedar diketahui, vaksinasi dilakukan untuk anak usia 6 tahun – 11 tahun dan usia 17 tahun ke atas hingga lansia dengan tetap memperhatikan kondisi Kesehatan.(M-LP4BIK/HMSPROBIK/

 

 

Print Friendly, Pdf & Email