Pelatihan Pendidikan Dasar (Latdiksar) Satuan Pengamanan (Satpam) Tingkat Gada Pratama Angkatan ke-4 Resmi di tutup .

Kutai Barat, Liputan4.com – Kamis 26 Januari 2023. Pelatihan Pendidikan Dasar (Latdiksar) Satuan Pengamanan (Satpam) Gada Pratama angkatan ke- IV Tahun 2023 yang di laksanakan PT Kubar Outsource Global (KOG) sejak 20-26 Januari 2023, resmi ditutup oleh Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Kalimantan Timur, Kombes Pol Anggie Yulianto Putro SH SIK MH CPHR, melalui Kapolres Kutai Barat, AKBP Heri Rusyaman, diwakili oleh Kasat Binmas Polres Kubar, AKP Abdul Muthalib di Lamin Aoheng, Taman Budaya Sendawar (TBS) di Kutai Barat.

 


AKP Abdul Muthalib membacakan sambutan tertulis Dirbinmas Polda Kaltim.

“Satpam adalah pengemban fungsi kepolisian terbatas dalam rangka penegakan hukum secara preventif dilingkungan tugasnya, serta dalam upaya melaksanakan pengamanan di instansi/perusahaan tempat bertugas, setiap anggota satpam merupakan ujung tombak perusahaan yang bertugas sebagai aparat keamanan dan ketertiban di lingkunganya bekerja,” ucap.

KULIAH GRATIS BEASISWA

 

Selain itu juga pesan Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Kalimantan Timur, Kombes Pol Anggie Yulianto Putro SH SIK MH CPHR di bacakan oleh AKP Abdul Muthalib yaitu.“Jangan mudah terprovokasi yang akhirnya satpam sendiri turut melakukan tindakan yang tidak terpuji seperti mogok kerja, demonstrasi/unjuk rasa. Jauhi sifat arogansiagar tingkatkan profesionalisme, sehingga profesi Satpam mendapat tempat yang di lebih baik dan terhormat. Agar menerapkan ilmu yang di peroleh dalam pelatihan ini, menjadi bekal tugas di lapangan,” ucapnya.

 

Dirbinmas Polda Kaltim mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PT Kubar Outsource Global (KOG) yang telah melaksanakan pelatihan Diksar Satpam di Kutai Barat.

 

Melalui Sekretaris DPC Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) Kutai Barat, Sarjudi menyampaikan “Tugas anggota Satpam menyelenggarakan keamanan dan ketertiban di tempat kerja dan lingkungannya. Meliputi aspek pengamanan fisik, personel, informasi dan pengamanan teknis lainnya. Melindungi dan mengayomi terhadap warga di tempat kerja dan lingkungannya,” ujarnya.

 

Dalam pelatihan Diksar Satpam Tingkat Gada Pratama Angkatan ke-IV Tahun 2023 yang dilaksanakan oleh PT KOG Terdiri utusan dari Pemkab Kutai Barat , PT TSA/FKO, PT MBL, PT Tekno, PT BDK, Bppj/sos, dan juga masyarakat umum.

 

Penulis wid

Editor Redaksi

Media Liputan4.com

Penulis: Penulis f.wid Editor. Redaksi Media Liputan4.com