Pedagang Menjerit, Darus Tamin MPK Minta Copot Kepala UPTD Pasar Bangko

Reporter: Abu Hakim Topik: Jambi
  • Bagikan
Pedagang Menjerit, Darus Tamin Mpk Minta Copot Kepala Uptd Pasar Bangko

Liputan4.com – Bangko. Darus Tamin biasa akrab dengan sapaan Mamak Panglimo Kawo, merupakan tokoh pemuda Kabupaten Merangin yang sangat peduli terjadap tanah kelahirannya (Bangko).

Atas kecintaan nya terhadap negeri Tali Undang Tambang Teliti ini, Darus Tamin bertekat menjadi seorang aktivis yang akan turut memantau kegiatan pemerintah Kabupaten Merangin sehingga bedirinya sebuah organisasi besar dengan nama Front Dusun Bangko atau disebut F – DB.


Bukan tak mungkin bagi ketua Front Dusun Bangko ini turut prihatin atas terjadinya dugaan Pungutan Liar (Pungli) di pasar rakyat Type A Eks Terminal Bis dan pasar rakyat Type B pasar baru Bangko yang dilakukan oleh oknum petugas pasar (UPTD) Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Industri (DKUKMPP) Kabupaten Merangin tersebut.

Terkait hal itu, ketua umum ( F – DB ) Darus Tamin minta kepada Bupati Merangin H. Mashuri untuk memcopot kepala UPTD pasar Bangko yang diduga banyak merugikan dan meresahkan para pedagang.

“Kok masyarakat mau cari makan dengan berdagang saja ditekan tekan begitu, ini tidak benar, jangan dibiarkan terlalu lama,  seharusnya selaku UPTD Pasar itu membantu kesuksesannya pedagang bukan malah sebaliknya pedagang menjerit seperti itu,” kata Darus.

Lanjutnya,” Saya berharap pihak pihak terkait segera turun kelapangan seperti Bupati, Satgas Saber pungli, Inspektorat, DKUKMPP dan yang lainnya bertindak tegas, tanggapi cepat keluhan masyarakat juga pedagang, jika ada yang menyalahi dan melanggar aturan yang sudah ditetapkan, berikan sanksi kepada oknum tersebut jika perlu copot jabatannya dan hukum ke yang berwajib,”pintanya.

Bukan itu saja kata Mamak Panglimo ini, ” Pemerintah kok masih mau memakai kepala UPT D itu lagi, padahal jelas-jelas nota bene Kepala UPTD itu kan pernah bermasalah dengan hukum, coba buka mata lebar lebar. Dari pada semakin parah, baiknya dari sekarang segera cari pengganti dengan orang yang benar-benar memberi kontribusi terhadap daerah ini,” pungkasnya.

Reporter :ZH.

Print Friendly, Pdf & Email
Penulis: Zh
  • Bagikan