x
IPemda-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024

Patroli Laut Kapal KP. VII – 40 – 203: Satpolairud Polres Kepulauan Seribu Berikan Himbauan Kamtibmas kepada Nelayan di Perairan Pulau Pari

waktu baca 2 menit
Sabtu, 23 Mar 2024 17:51 0 68 TAUFIK ARIFIN

Jakarta – Pada Sabtu (23/03/2024), Team Patroli Satpolairud Polres Kepulauan Seribu menggunakan Kapal Patroli KP. VII – 40 – 203 melaksanakan kegiatan patroli laut dialogis di perairan Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di perairan tersebut serta memberikan himbauan kamtibmas kepada para nelayan yang beraktivitas di sekitar pulau tersebut.

Kasat Polairud Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman, memimpin langsung kegiatan patroli tersebut. Dalam kesempatan tersebut, para anggota Satpolairud memberikan himbauan kepada para nelayan mengenai pentingnya keselamatan saat berlayar, termasuk penggunaan life jacket yang wajib dipakai untuk mencegah kecelakaan laut. Himbauan ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan di laut dan mengurangi risiko kecelakaan.

Selain memberikan himbauan keselamatan, patroli laut juga dilakukan untuk melakukan antisipasi terhadap tindak kejahatan yang mungkin terjadi di laut, seperti ilegal fishing atau penangkapan ikan secara ilegal. Kasat Polair, AKP Dasiman, menekankan kepada para nelayan untuk tidak terlibat dalam kegiatan ilegal tersebut dan agar segera melaporkan jika mengetahui adanya kejadian yang mencurigakan kepada pihak kepolisian.

Tak hanya itu, para nelayan juga diingatkan untuk selalu waspada terhadap kondisi cuaca buruk yang dapat membahayakan keselamatan mereka di laut. Mereka juga disarankan untuk selalu menyediakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) sebagai langkah pencegahan terhadap kebakaran di kapal.

Kegiatan patroli laut dialogis ini merupakan bentuk komitmen Satpolairud Polres Kepulauan Seribu dalam menjaga keamanan dan ketertiban di perairan Kepulauan Seribu serta meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlayar di kalangan nelayan. Semoga dengan adanya himbauan dan patroli ini, dapat tercipta lingkungan maritim yang aman dan sejahtera bagi seluruh masyarakat nelayan di Kepulauan Seribu.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Forum-Koordinasi-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
TP-PKK-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Diskominfo-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x