OSIM MAN 1 Palas Plus Keterampilan Dan Riset Berbagi Takjil Kemasyarakat

Osim Man 1 Palas Plus Keterampilan Dan Riset Berbagi Takjil Kemasyarakat

Liputan4.com.  Padang Lawas
PALAS-Pengurus dan anggota Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MAN 1 Padanglawas Plus Keterampilan dan Riset berbagi takjil kepada masyarakat penguna jalan dibulan puasa Ramadhan.

Osim Man 1 Palas Plus Keterampilan Dan Riset Berbagi Takjil Kemasyarakat


 

Pembagian takjil dilakukan di depan Madrasah Jalan lintas Sibuhuan -Sosa mulai pukul 16.00 – 17.30 kepada masyarakat yang melintas di kawasan tersebut.

Pembagian takjil dibantu guru bidang Kesiswaan Amris Pulungan bersama anggota OSIM MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset.

Kepala MAN 1 Padanglawas Plus Keterampilan dan Riset, Hj Mahyarni Junida Nasution.S.Pd.M mengatakan,bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini menjadi momentum berbagi dengan sesama yang dapat dirasakan semua masyarakat keberkahannya.

Dikatakan, bagi orang yang memberikan hidangan berbuka puasa kepada orang lain yang berpuasa, ia akan mendapat pahala tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa.

“Pembagian takjil ini sudah menjadi program rutin madrasah spesial bulan Ramadhan berbagi dengan sesama sebagai kegiatan sosial peduli Ramadhan,” terangnya,Selasa(12/04/2022).

Sebelumnya, Ketua OSIM MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset, Akmal Rifai Hasibuan mengatakan, pembagian takjil yang dilakukan sebanyak 300 porsi merupakan kegiatan spesial bulan Ramadhan.

Akmal berharap, semoga penerima takjil dapat menikmati buka puasa yang memberi manfaat dan berkah khusus masyarakat.

Ia mengakui, walaupun dalam kondisi pandemi Covid -19 saat ini tidak menyurutkan niat siswa untuk terus berbagi takjil sebagai program sosial peduli Ramadhan untuk terus berbuat kebaikan bagi orang yang berbuka puasa.

“Berbagi dengan sesama sebagai bentuk kepedulian yang dapat dirasakan keberkahannya bagi orang yang berpuasa untuk menikmati takjil yang diberikan. (Sbn)