Ormas Nias Dipekan Baru Riau kutuk Keras Pelaku Atas Tewasnya AZ

  • Bagikan

LIPUTAN4.COM – NIAS, Kasus yang menimpa Adieli Zebua korban dugaan Pembunuhan sadis yang sangat keji yang terlebih dulu di lakukan penyiksaan, hal itu pihaknya telah mempercayakan Kasus tersebut Kepada Advokat dan dikawal oleh Ormas Nias yang ada di Pekan baru Riau.

Adieli Zebua (korban),dugaan pembunuhan yang terjadi pada rabu subuh pagi, tanggal 24/2/21,kejadian tersebut di kutuk oleh para pemerhati baik yang berasal dari ORMAS maupun dari Kalangan Profesional sebagai Advokat yang pro keadilan di NKRI. Informasi tersebut dihimpun melalui Via Wathsapp Pewarta Zai, salah seorang yang tergabung dalam tim Pencari Fakta Senin Malam,(01/2/21) Pukul 23.50 Wib Tengah malam

Hezekieli Lase, SH, salah satu dari puluhan Advokat penerima kuasa hukum dari pihak korban sekaligus Ketua Tim Advokat dalam kasus ini, mengatakan. Kita dari tim kuasa hukum korban siap mengawal kasus pembunuhan ini sampai tuntutan hukum hingga kemeja hijau. Karena terlihat tindakan pihak para pelaku tersebut tidak manusiawi. Sesuai dengan vidio yang telah viral beredar luas dimasyarakat dapat diketahui sebelum meninggalnya korban didahului dengan tindakan penganiayan berat. Maka kita dari kuasa hukum korban, kita kawal proses hukum ini. Tegas HL. Kepada pulahan media.

Dalam pertemuan tersebut tanpa di sebut satu persatu para Advokat dengan sepakat membentuk TIM untuk menjadi kuasa hukum pihak korban. Ucap ketua tim Advokat pada pertemuan Senin kemarin  di rumah makan Sulatan, Jln. Ronggo worsito pekanbaru, (1/3/21)

Acara  turut hadir perwakilan dari pemuda dan masyarakat yang berdomisili di Riau khususnya kota Pekanbaru, sepakat desak proses hukum penganiayaan berat terhadap saudara kita Adieli Zebua agar di proses secara hukum yang berlaku dan dihukum sesuai perbuatan para pelaku, tanpa pandang bulu bagi siapa yang melanggar hukum, artinya (All Are Equal Before The Law).

Disela sela kesibukan para Advokat penerima kuasa dari pihak keluarga korban, Perwakilan Organisasi Masyarakat, Tokoh Masyarakat, dan Pemuda sepakat bersatu mengawal Proses Hukum yang sedang berjalan.

Paniel Zalukhu, SH, Ketua Umum IKNR (IKATAN KELUARGA NIAS RIAU), yang juga penggagas pertemuan mengatakan bahwa kita berharap agar kasus ini di kawal betul oleh Advokat yang di kuasakan oleh pihak keluarga korban. Haranya

Tambah Paniel Zalukhu, bahwa ini kita lakukan untuk meredam suasa dan mengatisipasi hal yang tidak kita inginkan dari tindakan pemuda kita, terlebih pihak saudara AZ, maka kita para tokoh ononiha mengambil sikap untuk menguasakan kasus ini kepada Advokat sesuai permintaan pihak keluarga Adieli Zebua (Alm).

“saya sarankan kepada kita semua, baik ormas kepemudaan kita, juga ormas lainya, agar meredam suasana hingga kondusif, biarlah proses hukum berjalan,” Pungkas Paniel

Demikian juga harapan tokoh masyarakat dari Nias yang ada di Riau, dalam hal ini diwakili oleh bapak Meitinus Zebua (Ama Weni)mengatakan agar tindakan pelanganggar hukum ini jangan dibiarkan begitu saja, kita harus bersatu mengawal kasus pembunuhan ini, dan kita tetap mengedepankan proses hukum.

“Bahwa hukum adalah sebagai panglima tertinggi di Negri ini, dan penuh harapan kepada penegak hukum yang menagani kasus ini,” Tegas Meitinus

Reporter : Desman Telaumbanua

Sumber : Pewarta

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Desa Bumi daya Dalam Pengelolaan Bumdes patut di jadikan percontohan

31
0
0

Peresmian Usaha Unit Bumdes Maju Bersama Oleh Camat Palas Program one Village one outlet

16
0
0

Trobosan Baru Budidaya Udang Dengan Air Tawar Di Palas

59
0
0

Kegiatan Soft Opening Wisata Pantai Muara Indah Suak

32
1
0